Jakarta, IndonesiaBerita – Sekitar 100 orang Relawan Jokowi Centre, bersama KSP, Deputi 4 Sulistyo Melakukan Deklarasi Nasional dalam rangka memberikan dukungan kepada Jokowi widodo agar terpilih kembali menjadi Presiden pada pemilu 2019, di Jalan Cikini 1 no 5, Restoran Tjikini Lima, Jumat (20/10/2017). Deklarasi ini dilakukan tepat pada 3 tahun Pemerintahan Presiden JOKOWI Widodo Jk. Deklarasi berlangsung secara serentak di 22 Provinsi di seluruh Indonesia, dari papua hingga Aceh.

Sekretaris Jenderal Jokowi Centre, Imanta Ginting mengatakan bahwa Joko Widodo adalah pilihan terbaik bangsa Indonesia agar bisa mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya di tingkat Dunia.

“Pemerintahan Jokowi menunjukan konsistensinya dalam menjalankan TRI SAKTI yakni Indonesia yang berdaulat secara Politik, Berdikari di bidang Ekonomi dan berkepribadian dibidang kebudayaan. Presiden Joko Widodo menunjukan konsistensinya menjalankan Nawa Cita,”Ungkap Imanta Ginting Dalam Releasnya Kepada Redaksi,.

Lebih Jauh, Imanta menjelaskan, Pemerintah dengan kesungguhan dan kecepatan yang luar biasa berhasil melakukan pembangunan secara Nasional yang merata dari papua hingga Ke Aceh, daerah perbatasan dan pinggiran terluar Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik, antara 5-6% di tenggah-tengah stagnasi pertumbuhan ekonomi dunia.

“tantangan terberat untuk mengurangi kesenjangan sosial ekonomi masih menjadi tugas terberat dan bersifat jangka panjang. Walaupun JOKOWI CENTRE melihat kekwatiran, jika JOKOWI tidak terpilih proses pembangunan yang sedang berlangsung akan mengalami perlambatan atau stgnasi,” ujarnya.

Imanta Ginting juga menyampaikan, bahwa Jokowi Centre sejak awal dalam tujuannya ingin memastikan terpilihnya JOKOWI Widodo pada pemilihan presiden mendatang dimana parlemen di tingkat Nasional bisa diisi oleh mayoritas partai pendukung pemerintahan.

“Hal ini menjadi penting agar stabilitas Politik lebih kondusif yang sangat dibutuhkan untuk oleh sebab itu, Jokowi Centre sejak awal akan bersinergi dan membangun komunisasi dengan partai pendukung Jokowi,” Jelasnya.
Menurutnya, Selain Sebagai organ relawan, JOKOWI CENTRE (JC) akan mengembang dirinya sebagai pusat studi dan kajian yang akan memberikan masukan kepada pemerintah. Terkait dengan itu, “JOKOWI CENTRE akan mengajak para intelektual, akademisi, dan praktisi ahli dari berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan bangsa dan Negara Indonesia,” Pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Jeri Yanto

Editor : Rizki Abadi