Menjadi Referensi Mendunia

KASBI, Sampaikan Duka Belasungkawa Bagi Korban Kebakaran

Jakarta, Indonesia Berita – Solidaritas Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), untuk para buruh PT.Panca Buana Cahaya Sukses yang meninggal akibat ledakan kebakaran Produksi Kembang Api, Kamis (26/10/17), berlokasi di Komplek Pergudangan, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tanggerang.

Konfederasi KASBI menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam terhadap kawan-kawan buruh PT. Panca Buana Cahaya Sukses yang menjadi korban dari peristiwa kebakaran pabrik hari ini. Semoga yang meninggal dunia dan keluarganya diberikan rahmat ridha Allah Yang Maha Kuasa, serta kawan-kawan buruh yang terluka dapat segera pulih.

Konfederasi KASBI juga memberikan perhatian dan catatan khusus mengenai peristiwa yang memilukan tersebut. Dari besaran jumlah korban meninggal dan terluka. Saat ini diperkirakan 47 korban meninggal, belasan luka-luka berat dan ringan, patut menjadi pertanyaan dan perhatian dari pihak terkait ialah mengenai penerapan norma Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta prosedur penanganan kebakaran. Kami sangat mengkhawatirkan kejadian ini terjadi karena pemberian kemudahan investasi yang mengesampingkan prinsip perlindungan kerja dan prinsip kerja yang bermartabat bagi buruh.

Konfederasi KASBI mendesak Pemerintah untuk melakukan investigasi yang menyeluruh atas kejadian terbakarnya pabrik kembang api. Sehingga menimbulkan korban jiwa dikalangan buruh. Hal ini penting untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Konfederasi KASBI juga mendesak agar pemerintah memastikan bahwa hak-hak buruh. Terutama para korban kebakaran dapat dipenuhi.

Konfederasi KASBI menyerukan kepada kaum buruh, terutama yang berada di sekitar lokasi, untuk membantu melakukan pengawalan terhadap kasus ini dan memastikan pemenuhan hak-hak buruh yang menjadi korban.

Penulis : Moh Jumri

Editor : Bondan AP

Komentar
Loading...