Menjadi Referensi Mendunia

Presiden Mantu Jilid II, Relawan Bentuk Panitia Bersama Misi Cinta Jokowi

Jakarta, Indonesia Berita – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana akan menggelar resepsi pernikahan putri keduanya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada tanggal 6-9 November 2017 di Solo Jawa Tengah. Ini merupakan kali kedua Presiden menggelar acara resepsi pernikahan.

Sebelumnya, Presiden menggelar resepsi pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda pada tanggal 11 Juni 2015.

Para relawan Jokowi di seluruh Indonesia dikabarkan akan menghadiri resepsi pernikahan putri kedua Presiden tersebut. Bahkan, mereka sudah membetuk panitia bersama yang diberi nama Misi Cinta Jokowi 2.

Ketua Panitia Bersama Misi Cinta Jokowi 2 Achmad Sukoyo mengatakan bahwa ribuan relawan sudah menyatakan diri akan berangkat dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu. Keberangkatan mereka dijadwalkan menggunakan transportasi umum multimoda seperti Kereta Api, Bus, maupun moda transportasi Pesawat Udara untuk relawan dari luar pulau Jawa, dan ada juga moda transportasi pribadi (Mobil & Motor).

“Sampai saat ini terdapat 3557 peserta yang sudah terdaftar,” ujar Achmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017)

Achmad melanjutkan, rombongan relawan tersebut sengaja menggunakan transportasi umum multimoda, lantaran ingin menikmati masifnya pembangunan infrastruktur akses transportasi yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Kami juga tidak mau merepotkan Pak Presiden, makanya kami menggunakan transportasi umum multimoda, biayanya keluar dari kantong kita masing-masing secara gotong royong,” Ucap Achmad

Berkaitan dengan itu, Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) sebagai salah satu organisasi pendukung Jokowi, akan memberangkatkan 532 anggotanya dari berbagai kota di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Rombongan JAMAN Agus Qbond Shalahuddin menyampaikan, sebagian besar anggotanya akan berkumpul dan diberangkatan ke Solo melalui Jakarta dengan moda transportasi kereta api dan bus.
Sedangkan untuk yang menggudakan moda transportasi pesawat udara, maupun moda transportasi pribadi lainnya, namun tentunya tetap dalam koordinasi kami.

“Kami hadir untuk memenuhi undangan dari Pak Jokowi dan kedua calon mempelai, sekaligus dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi sesama relawan” Ujar Agus

Ia menjelaskan, antusiasme relawan untuk menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang & Bobby, merupakan bukti keteguhan para relawan dalam mendukung Presiden Jokowi.

“Agenda ini semakin meneguhkan kecintaan dan kedekatan kami sebagai dukungan kami kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 nanti untuk dapat meneruskan Nawacita,” jelasnya

Dia menjamin bahwa kehadiran relawan dalam resepsi tersebut tidak akan membebani Presiden dan keluarga, maupun negara, karena relawan akan swadaya dalam mengikuti seluruh prosesi pernikahan sesuai adat istiadat yang digunakan.

“Relawan yang menghadiri pesta pernikahan Mbak Kahiyang dan Bobby pasti selayaknya seperti orang menghadiri pernikahan biasa, dengan adat yang dilaksanakan dalam pernikahan tersebut,” tutup Agus penuh semangat

Achmad Sukoyo juga menambahkan, terdapat sekitar 68 relawan Jokowi tergabung dalam panitia bersama, antara lain :

JAMAN, Kornas-Jokowi, JNIB, Media Ummat, PERI, Sekber JN, BARJONAS, GKB, Team Fogging Jokowi, Mitra Tani Mandiri, JLN, SEPEDA, Jokowi Fans Club, Bara Baja, Garuda, Kita Jokowi, WLJ, JMN, Getar, Sedulure Pakdhe, Indonesia KECE, Koki Jokowi, JPKP, Kibar Indonesia, Ninja, BERANI, Asppehorti, GRI, YLBH Kemandirian, Foreder, Aliansi Kelapa Gading, KORNI, GK Center, Garda Nusa, RPJB, Jangkar Jokowi, ASK, JPKP RI, Kabar Indonesia, Kawan Jokowi, Almisbat, DER, GIB, Forkami, Mutiara Bangsa, Seknas Jokowi, SMP, Raden, BNP, KBI, Gerbang Jokowi, Front Revolusi, Kombatan, Seknas DKI, Sahabat BNN, Posraya, KRPP, Kornas- Indonesia, dan BARETA.

Komentar
Loading...