Menjadi Referensi Mendunia

Polres Indramayu di Duga Bertindak diluar Aturan

Indramayu, Indonesia Berita – Dalam Siaran Persnya, Fajri Syafei Ketua Bidang Hukum & Advokasi DPN REPDEM menyampaikan bahwa kliennya Carkaya SP. Dilaporkan oleh DR. Irianto Mahfud Sidik Syafrudin alias Yance terpidana Korupsi pengadaan Lahan PLTU Indramayu, dengan surat pribadi Yance kepada kepolisian tertanggal 13 Oktober 2017, yang di tindak lanjuti oleh Polres Indramayu dengan surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP.Lidik/480/X/2017/Reskrim. Tertanggal 17 Oktober 2017.

Laporan ini di dasarkan status Facebook (FB) kader PDI Perjuangan itu yang menghimbau kepada Penyusun APBD baik DPRD maupun Bupati Indramayu agar mengelolah Anggaran secara benar dan jangan mengelola anggran pada masa Yance yang akibatnya Yance jadi terpidana Korupsi saat ini.

Fajri yang memiliki profesi sebagai Pengacara ini mengatakan, menurutnya sikap yang di lakukan oleh Polres Indramayu ini menjadi Pembelajaran yang tidak baik bagi Institusi Kepolisian karena surat pelapor itu tertanggal 13 oktober 2017 dan surat itu adalah surat pribadi bukan Laporan Polisi resmi, tapi Kepolisian sudah bertindak seolah-olah laporan tersebut sudah memenuhi unsur delik dan bukti yang kuat telah terjadi tindak pidana pencemaran nama baiknya, hal ini seolah-olah ada perlakuan khusus terhadap yance.

​Fajri juga menambahkan kalau melihat dari apa yang dituliskan oleh Kliennya jelas tidak memenuhi unsur delik karena yang dituliskan oleh Kliennya itu adalah himbauan dan ungkapan sebagai masyarakat Indramayu agar jangan sampai mengelola anggaran bisa terulang kembali seperti Yance yang telah jadi Terpidana Korupsi, kalau ada kalimat yang di tunjuk Yance itu Koruptor, hal ini justru dengan Putusan Mahkamah Agung Nomor 2862/pid.sus/2015 yang menyatakan Yance itu telah terbukti melakukan korupsi dan di pidana selama 4 tahun , putusan itu sendiri final dan putusan dibacakan terbuka untuk umum, karennya tidak ada pencemaran nama baik dalam laporan saudara Yance tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral Repdem Wanto Sugito menghimbau kepada jaran Repdem sejawa barat agar tetap solid dan terus bekerja untuk rakyat, serta memantau perkembangan perkara ini dan meminta aparat penegak hukum untuk bersikap netral dalam perkara ini.

Komentar
Loading...