Menjadi Referensi Mendunia

Setya Novanto Dipindahkan Ke Rutan KPK

Jakarta, Indonesia Berita KPK akhirnya memindahkan Setya Novanto, tersangka kasus korupsi e-KTP dari RSCM Kencana ke rumah tahanan KPK.

“Menurut direktur RSCM dan diverifikasi tim dokter IDI bahwa yang bersangkutan tak perlu rawat inap setelah diakses dua hari, Jumat, Sabtu, Minggu, sampai hari ni, tiga hari malah sebenarnya. Oleh karena itu sesuai standar, maka pembantaran tak dibutuhkan lagi. Oleh karena itu, mungkin akan ada pemindahan dari sini ke tahanan di KPK,” kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dalam konferensi pers di RSCM Kencana, Minggu (19/11/17), malam.

Pemindahan ini diperkuat dengan pernyataan dari pihak RSCM, Direktur Utama RSCM Czeresna Heriawan Soejono menegaskan, kalau kondisi Novanto memungkinkan untuk dibawa oleh pihak KPK. Tersangka kasus korupsi KTP elektronik (KTP-el) itu tak membutuhkan lagi rawat inap.

“Pihak RSCM menyatakan yang bersangkutan tidak ada indikasi lagi untuk dirawat inap,” kata Czeresna

Czeresna mengungkapkan, Novanto telah mengikuti serangkaian tes medis sejak Jumat (17/11) hingga hari ini. Novanto melewati tes wawancara medis, pemeriksaan jasmani, dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan.

“Agar kami bisa menyimpulkan kondisi kesehatan dan memberikan penata pelaksanaan sesuai yang dibutuhkan,” jelas dia.

Penulis : Yakobus Eko

Editor : Bondan AP

Komentar
Loading...