Modern technology gives us many things.

Ini Penilaian Pele pada Messi dan Ronaldo

Indonesia Berita – Talenta yang dimiliki dua pesepak bola terbaik di jagad ini yakni, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sungguh luar biasa.

Sampai-sampai ikon sepak bola dunia asal Brasil, Pele, kembali berbicara soal pemain terbaik di dunia antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain yang ditakuti pada eranya ini mengungkapakan bahwa dia Messi lebih baik daripada Ronaldo.

Pele pun membandingkan ada plus minus-nya antara Lionel Messi yang merumput Barcelona dengan Cristiano Ronaldo yang bermain dengan Real Madrid.

“Saya tetap memilih Messi. Mencetak gol itu penting, tetapi kalau tidak ada yang membangun serangan maka gol tidak akan terjadi,” kata Pele seperti dilansir BolaSport.com dari SportTv.

“Ronaldo adalah pencetak gol hebat. Tetapi jika melihat Messi, Anda akan melihat dirinya mengkreasikan serangan, mengatur ritme pertandingan, dan juga mencetak gol,” ucapnya.

Bukan kali ini saja Pele membandingkan dua ikon sepak bola dunia itu. Sebelumnya, dia juga beberapa kali menyebut Messi lebih baik daripada Ronaldo.

Menurut Pele, Ronaldo adalah pencetak gol yang hebat namun dalam hal pemain yang lengkap, tidak diragukan lagi bahwa Messi adalah yang terbaik.

Namun dari satu sisi, Pele juga mengatakan bahwa dirinya kecewa karena hanya dua pemain itu yang dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Padahal, masih ada sejumlah pemain hebat lainnya di kolong langit, Neymar salah satunya.

“Dulu ada Johan Cruyff, Diego Maradona, Pele, Zico, Junior, dan lain sebagainya. Kini, dari seluruh dunia cuma ada dua orang itu?” kata Pele retoris.

“Padahal, ada juga Neymar. Dia akan menuju ke sana,” ucapnya melanjutkan.

Sementaraa Pele mencontohkan, salah satu putusan Neymar untuk hengkang dari Barcelona memang karena kalah “bersaing” dengan Messi. Selama di Barcelona, status dia “cuma” bintang kedua setelah Messi.

Editor : MJ

Informasi Penting2!
Komentar
Loading...