Jakarta, Indonesia Berita –  Ada sisi menarik pelantikan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Kejadiannya seperti diceritakan Moeldoko, seperti dilansir suara.com, dirinya baru ingin membaringkan tubuh, Selasa (16/1/2018) malam pukul 23.45 WIB, namun ada pesan masuk di ponselnya melalui aplikasi WhatsApp miliknya.

Moeldoko pun sudah tak memeriksa siapa yang mengirim pesan tersebut, lantaran dirinya sudah mengantuk berat.

Saat terbangun, Rabu (17/1/2018) dini hari, sang Jenderal pun teringat ada pesan yang masuk ke ponselnya, Moeldoko pun penasaran dan segera memeriksanya.

Saat melihat, betapa terkejutnya ternyata isi pesan tersebut dari Preaiden Jokowi, yang memintanya datang ke istana untuk dilantik sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

“Saya tahu ada pesan masuk Selasa malam, sekitar pukul 23.45 WIB. Tapi baru saya baca Rabu dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Saya lihat, kok ada WA. Pagi-pagi saya balas, bertanya kejelasannya, tapi tak dijawab,” kata dia usai acara serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya, Teten Masduki, di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu siang.

Usai dia membaca pesan itu, Moeldoko langsung memberitahukan sang istri mengenai informasi tersebut.

Menariknya, istri Moeldoko tak kepalang kaget. Ia kelabakan mencari pakaian nasional yang harus dikenakan selama seremoni pelantikan.

Namun, Moeldoko mengakui akhirnya tetap santai menghadapi, bahkan mencoba untuk menikmati peran yang baru akan dijalaninya tersebut.

“Istri saya kelabakan karena harus pakai ‘uniform’ nasional, kan gitu. Tapi ya sudah kami nikmatin,” kata dia.

Sementara Moeldoko mengakui sebelumnya, memang kerap berkomunikasi secara langsung dengan presiden.

Editor : MJ