Modern technology gives us many things.

Relawan Jokowi Kecam Polisi Bertindak Diluar Aturan Hukum

Kendari, Indonesia Berita – Dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa, (23/1), Munawir, S.IP, MAP, selaku alumni Universitas Haluoleo mengatakan, bermula dengan adanya penembakan di Laonti Konawe Selatan oleh pihak kepolisian, sehingga mendasari mahasiswa UHO berunjukrasa di Mapolda Sulawesi Tenggara, berujung tindak kekerasan aparat terhadap mahasiswa.

“seharusnya pihak kepolisian berdialog dan mengajak mahasiswa bicara baik-baik dengan memberikan penjelasan sejauh mana penanganan kasus penembakan di Laonti yang menyebabkan jatuhnya korban” Ujar Munawir yang juga Relawan Jokowi ini.

Baca Juga : 

Lanjutnya, tindak kekerasan kepolisian Sultra malah membuat masyarakat semakin bertanya-tanya, apalagi gerakan mahasiswa memiliki fungsi kontrol sosial

“jadi wajar mahasiswa berunjukrasa menanyakan sejauh mana  proses penanganannya, apalagi melibatkan pihak kepolisian” Ucap pria Mantan Ketua BEM FISIP UHO ini.

oleh karenanya, ia meminta kepada pihak kepolisian agar transparansi dalam menangani kasus perkara penembakan di Laonti, melalui Kapolda sebagai kepala polisi Provinsi Sultra harus menerangkan dan mengumumkan kepada publik agar semua menjadi terang menerang.

“Kapolda harus menjelaskan kepada publik perkara tersebut, bila tidak masyarakat dan mahasiswa akan terus membangun gerakan sampai benar-benar masalah itu terungkap” Kata Munawir

Menutup penjelasannya, Munawir menyampaikan, sungguh ironis padahal Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memiliki program yang sangat bagus, dengan PROMOTER-nya, namun jajaran dibawahnya belum dapat mendukung program tersebut.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...