Jakarta, Indonesia Berita – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melamgkah ke final diajang Indonesia Master Super 2018 setelah mengalahkan tunggal putra China Taipe, Chou Tien Chen melalui rubber set dengan skor 21-16, 13-21 dan 21-12 di Istora Senayan,  Sabtu (27/1/2018).

Anthony Ginting yang sempat tertinggal diawal game pertama dapat mengejar perolehan angka ChouTien Chen sekaligus mengungguli dengan skor 11-10.

Sedudah interval game pertama Anthony Ginting terus melaju dalam perolehan angka serta merebut game ini dengan skor 21-16.

Pada game kedua Chou Tien Chen merubah strategi dengan terus menyerang membuat Anthony Ginting kewalahan dan akhirnya menyerah dengan skor 13-21.

Pertarungan semifinal tunggal putra ini harus dilanjutkan ke game ketiga karena kedua tunggal putra ini masing-masing meraih kemangan.

Perubahan strategi dilakukan Anthony Ginting pada game ketiga ini dengan mengajak Chou Tien Chen melakukan permainan relly yang menguras tenaga Chou Tien Chen.

Terkurasnya tenaga Chou Tien Chen membuat perolehan angka Anthony Ginting sulit dikejar Chou Tien Chen dan game ini direbut Anthony Ginting dengan skor 21-12.

Editor : Yakobus Eko