New Delhi, Indonesia Berita – Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang barusan dipasangkan kembali, berhasil menekuk ganda Tiongkok Chai Biao/Wang Zekang, pada ajang India Open 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Jumat (02/02).

Ahsan/Hendra unggul atas ganda Cina ini dengan dua gim langsung 21-10, 21-19.

Di gim pertama, pasangan Indonesia ini tidak menemui kedalam berarti. Sejak awal babak sudah unggul 11-6 di interval. Kemudian berlanjut dengan kedudukan 15-8, hingga 17-9. Pada akhirnya mereka mampu merebut gim pertama dengan unggul jauh 21-10.

Chai/Wang mampu memberikan perlawanan sengit di gim kedua pada kedudukan 6-6. Namun, Ahsan/Hendra berhasil unggul di interval 11-7. Sempat menyamakan kedudukan 15-15 setelah interval, Chai/Wang harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia dengan skor 21-19.

Atas keberhasilan ini, maka di semifinal Ahsan/Hendra akan berjibaku dengan Kevin/Marcus. Indonesia mengirimkan empat wakil di semifinal. Sebelumnya, dua ganda lebih dulu melaju yakni, Kevin/Marcus, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani.

Editor : MJ