Minut, Indonesia Berita – Rupanya ormas Front Pembela Indonesia (FPI) sudah merambah ke sejumlah daerah. Dan salah satunya yakni Sulawesi Utara (Sulut).

Ini dibuktikan dengan beberapa dokumentasi foto tepatnya di Jalan bypass Airmadidi.

Kelompok yang kerap bikin onar dan gaduh ini, terlihat menggunakan pakaian khas pengamanan organisasi tersebut. Mereka pun oleh masyarakat tidak sejalan dengan ideologi Pancasila sedang berteduh karena hujan.

Baca Juga :

Tentu saja aksi ini mengundang reaksi warga sekitar yang ketika itu sama-sama sedang berteduh.

Menyikapi hal ini Ketua Barisan Pemuda Adat Nusantara BPAN Minut Yusack Tangkilisan, mengingatkan agar warga “Waspada! Paham radikalisme memang sudah ada di daerah ini. Harus ada tindakan tegas dari aparat hukum.

“Kalau tidak masyarakat ada akan turun tangan!” katanya seperti dilansir nyiurtimes.

Lanjut kata dia, organisasi yang telah dilarang pemerintah Indonesia itu sedang mencari celah di tempat yang toleransinya sangat tinggi karena itu adalah salah satu strategi tempat persembunyian yang sangat aman.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk peka dengan hal seperti ini. Jangan segan untuk melaporkan asal dengan keterangan dan bukti yang tepat”. Pungkas Tangkilisan berapi-api.


Foto yang di ambil kemarin 4 februari tepatnya di desa Treman Kecamatan Kauditan ini oleh sumber yang dirahasiakan untuk keperluan keamanan.