IBC, JAKARTA – Sekitar dua ratus peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja antri untuk pengambilan nomor pencairan Jaminan Hari Tua (JHT), mereka rela datang dari subuh agar kebagian nomor urut.

Pantauan Indonesia Berita Selasa (6/2) sekitar pukul 4.00 WIB warga sudah mengantri untuk datang ke kantor BPJS Ketenaga Kerjaan, di Kantor Cabang Serang, Jalan Ahmad Yani nomor 154. Bahkan diantara mereka ada yang dipulangkan karena tidak mendapatkan nomor antrian dan persyaratanya belum lengkap.

Salah seorang peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tenaga Kerja, Ifah mengatakan bahwa ia datang ke kantor BPJS sudah dari subuh. Hal itu, saya lakukan karena takut tidak kebagian nomor antrian. Dimana nomor antrian yang disediakan pihak BPJS jumlah per harinya yaitu hanya 200 peserta.

“Kalau tidak datang subuh kami takut kehabisan nomor antrian. Makanya datang pagi-pagi, belum lagi kuotanya dikurangi karena ada yang daftar online,” ujar Ifah.

Selanjutnya Ifah menambahkan sebelum ini, pencairan BPJS tidak ribet dan gampang-gampang saja. Sekarang, orang sepertinya takut kehilangan, makanya berduyun-duyun untuk datang pagi.

“Saya berharap agar bisa segera mencairkan JHT-nya untuk tambahan modal usaha. Menurut saya, peraturan pencairan JHT pada saat BPJS Ketenagakerjaan masih bernama Jamsostek itu lebih mudah ketimbang sekarang,” ucapnya.

Lanjut halaman berikutnya >>>