Kalahkan India 2-3 Indonesia Juara Grup D

Jakarta, Indonesia Berita – Tim beregu putra Indonesia dengan susah payah mengalahkan tim beregu putra India grup D Badminton Asia Team Champions 2018 dengan skor 3-2, Kamis (8/2/2018).

Angka pertama Indonesia disumbangkan tunggal pertama Indonesia Jonatan Cristie dengan mengalahkan tunggal pertama India dua game langsung dengan skor 21-17, 21-17.

Jojo sapaan akrab Jonatan Cristie selalu menyumbangkan angka bagi tim beregu Indonesia digrup D ini.

Namun Indonesia harus kehilangan angka setelah ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikalahkan gamda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalui pertarungan tiga game 21-18 18-21 22-24.

Lagi-lagi Indoneaia harus kehilangan angka setelah tunggal kedua Indonesia,Anthony Sinisuka Ginting yabg dikalahkan tunggal kedua India, Sai Praneeth B lewat pertarungan yang ketat dan menegangkan dengan skor 18-21 19-20.

Dengan kekalahan dipartai kedua dan ketiga tim beregu Indonesia harus tertinggal terlebih dahulu dari tim beregu India dengan skor 1-2.

Pada partai keempat dipertandingkan sektor ganda dan Indonesia menurunkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro melawan ganda India, Arjun M.R./Ramchandran Shlok dan Angga/Rian mampu menumbangkan Arjun/Ramchandran melalui tiga game dengan skor 14-21 21-16 21-12.

Baca Juga : Liverpool Cukur Porto

Kemenangan Angga/Rian membuka asa kembali tim beregu Indonesia untuk memenangkan pertandingan melawan India digrup D dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Partai terakhir yang sangat menentukan bagi kedua tim ini mempertandingkan sektor tunggal. Indonesia kembali menurunkan Ihsan Maulana Mustofa yang selalu menang di dua pertandingan sebelumnya sebagai tunggal ketiga sementara India menurunkan Reddy B. Sumeeth sebagai tunggal ketiga.

Pertarungan yang sangat menentukan bagi kedua tim ini akhirnya dimenangkan Ihsan cukup dua game langsung dengan skor 21-17 21-7.

Dengan kemenangan Ihsan membuat Indonesia mengalahkan India dengan skor 3-2 dan membuat Indonesia menjadi juara grup D.

Editor : Yakobus Eko