Kalahkan Tiongkok 3-1 Indonesia Juara Grup Z

Jakarta, Indonesia Berita – Tim beregu putri Indonesia dipastikan menjadi juara grup Z diajang Badminton Asia Team Champions 2018 setelah dipertandingkan terakhir mengalahkan tim beregu putri Tiongkok dengan skor 3-1, Kamis (8/2/2018).

Kepastian tim beregu putri Indonesia juara grup z ini ditentukan setelah ganda putri kedua Indonesia,Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan ganda Tiongkok, Cao Tong Wei/Yu Zheng dengan pertarungan tiga game yang seru dan menegangkan dengan skor 21-14 19-21 23-21.

Baca Juga : Olah Raga Indonesia terus Meraih Prestasi

Pada pertandingan sebelumnya digrup Z tim beregu putri Indonesia mengalahkan tim beregu putri Singapura dengan skor yang cukup telak 5-0, begitu juga tim beregu putri Tiongkok juga mengalahkan Singapura dengan skor yang sama.

Pertandingan Indonesia melawan Tiongkok memperebutkan posisi juara dan runner up di grup Z yang masing-masing telah mengantongi satu kemenangan atas lawan yang sama, Singapura. Grup Z ini hanya diikuti tiga negara yaitu Indonesia, Tiongkok dan Singapura.

Partai pertama Indonesia melawan Tiongkok dipertandingkan sektor tunggal, Indonesia menurunkan Fitriani sebagai tunggal pertama melawan tunggal pertama Tiongkok, Chen Yufei dan akhirnya dimenangkan Fitriani dengan tiga game 16-21 21-12 21-15.

Selnjutnya partai kedua mempertandingkan sektor ganda. Indonesia menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedamgkan Tiongkok menurunkan Du Yue/Li Yinhui.

Pertarungan ini dimenangkan Greysia/Apriyani dengan dua game langsung 21-18 21-12. Kemenangan ini membuat skor 2-0 untuk Indonesia.

Dipartai ketiga kembali memainkan pertandingan disektor tunggal antara Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia melawan He Bingjiao dari Tiongkok. Gregoria harus mengakui keunggulan He Bingjiao dengan 21-23 10-21.

Kemenangan He Bingjiao atas Gregoria membuat Tiongkok memperkecil ketinggalan atas Indonesia menjadi 2-1.

Sektor ganda kembali dimainkan pada partai keempat dimana mempertandingkan ganda Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memghadapi ganda Tiongkok, Cao Tong Wei/Yu Zheng dan akhirnya dimenangkan Della/Rizki dengan tiga game 21-14 19-21 23-21.

Editor : Yalobus Eko