Modern technology gives us many things.

Indonesia Melangkah Ke Final Kalahkan Korea 3-2

Jakarta, Indonesia Berita – Tim beregu putra Indonesia melangkah ke final Badminton Asia Team Championship 2018 setalah mengalahkan Korea dengan skor 3-2 dibabak semifinal, Sabtu (10/2/2018).

Jonatan Christie kembali menjadi tunggal pertama Indonesia untiuk menghadapi tunggal Korea, Son Wan Ho.

Awal game pertama Jojo sapaan akrab Jonatan sempat unggul namum dapat disamakan Son menjadi 9-9 dan membuat Son memimpin 14-11. Jojo dapat menyamakan skor 15-15.

Setelah 15-15 Jojo mengunci Son diangka 18 Dan Jojo menyabet game pertama dengan skor 21-18. Game kedua pun Jojo memenangkan dengan skor 21-14. Kemenangan Jojo atas Son membuat Indonesia unggul 1-0 Anas Korea.

Partai kedua mempertandingkan sektor ganda, Mohammad Ahsan/Angga Pratama turun sebagai ganda pertama bertemu Chung Eui Seok/Seung Jae Seo.

Baca Juga : Persija Menang Telak simak beritanya

Ahsan/Angga mempertontonkan ketangguhannya dihadapan Chung/Seung dengan mneyabet partai ini dual game langsung dengan skor 21-8, 21-10. Hasil ini membuat Indonesia unggul 2-0.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun menjadi tunggal kedua Indonesia menggantikan posisi Anthony Hinting yang kurang fit bertemu Jeon Hyeok Jin.

Jeon menghambat langkah Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Ihsan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16, sehingga memperkecil ketinggalan Korea atas Indonesia menjadi 1-2.

Dengan kekalahan Ihsan sehingga memainkan partai keempat dengan mempertandingkan ganda Indonesia,, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan bertemu dengan Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Rian/Hendra membuka harapan Indonesia untuk melangkah ke final dengan mengalahkan Choi/Kim digame pertama dengan skor 21-11.

Namun Choi/Kim dapat mengungguli Rian/Hendra did u a game selanjutnya melalui pertarungan yang ketat dengan skor 21-18 Dan 21-19 yang membuat kedudukan menjadi 2-2 dan harus memainkan partai kelima.

Dipartai pamungkas mempertemukan sektor tunggal dan Indonesia menurunkan Firman Abdul Kholik sedangkan Korea menurunkan Lee Dong Keun.

Pertarungan Firman melawan Lee beelangsung tiga game. Digame pertama dimenangkan Firman 22-20 sedangkan Lee dapat mere but game kedua dengan11-21.

Sehingga pertarungan hairs dilanjut rubber game dan Lee sempat hampir memupus harapan Indonesia untuk melangkah ke final dengan sempat memimpin15-20. Namun pelan tapi pasti Firman mampu menyamakan kedudukan 20-20 dan Firman mengunci poin Lee diangka 20 akhirnya Firman unggul dengan skor 22-20.

Kemenangan Firman atas Lee membuat kedudukan 3-2 untuk Indonesia dan mengantarkan Indonesia ke pertai final akan menghadapi Tiongkok yang melangkah ke final setelah mengalahkan Malaysia 3-1.

Editor : Yakobus Eko

Informasi Penting2!
Komentar
Loading...