Pengamat IPI Sebut Jerry Sambuaga Punya Kans ke Senayan

Jakarta, Indonesia Berita  – Sejumlah nama mulai bermunculan serta menghiasi pemilihan legislatif (pileg) DPR-RI 2018 di Sulawesi Utara (Sulut).

Diperkirakan nama-nama seperti, Vanda Sarundajang, Jendry Keintjem (PDI-P) masih akan bertarung Di Golkar paling tidak Marhany Pua dan Hanura ada ketua DPD Sulut, Jackson Kumaat, kata pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie.

Selanjutnya ujar Massie, nama yang bakal melejit dan bakal melenggang ke Senayan tak lain anggota DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga.

“Bicara popularitas, Jerry sudah cukup di kenal, jadi putra Menpera Menpera ini Theo Sambuaga, punya peluang dan kans ke Senayan,” kata dia.

Saingannya paling tidak ujarnya, hanya politisi muda Jackson Kumaat, Audi Lieke serta Benny Rhamdani mewakili Bolmong Raya.

Baca Juga : 

Satu lagi representasi PG dari kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud yakni pengurus DPP PG Cyprus Tatali.

“Pada waktu lalu Jerry Sambuaga, punya suara cukup signifikan. Anggota DPR dari PG yabg tersandung kasus suap Aditya Moha, barangkali tak akan lagi memperkuat Golkar, jadi harapan terbesar ada di tangan Jerry,” kata dia.

Massie memprediksi Gerindra bakal kehilangan kursi. Pasalnya anggota DPR mereka Wenny Warouw bakal terpental.

Begitu pula kata Massie, PAN bisa tak mendapat kursi. Lantaran jagoan mereka Yasti sudah menjadi Bupati Bolmong. Peluang besar PDI-P di Bolmong Raya adalah Herson Mayulu.

Nasdem sendiri punya kans satu kursi yakni Victor Mailangkay.

Golkar bakal punya dua kursi di DPR yakni Jerry Sambuaga selaku Ketua AMPI Sulut dan Cyprus Tatili.

“Faktor pendukungnya yakni family factor, popular dan relationship factor,” ujarnya.

Menurutnya, Jerry figur potensial yang visioner, punya ability (kemampuan), capacity (kapasitas), credibility (kredibilitas) sebagai caleg DPR-RI.

Pengamat IPI Sebut Jerry Sambuaga Punya Kans ke Senayan