Fahri Hamzah Nilai KPK Cocoknya Pindah ke Korea Utara

Jakarta, Indonesia Berita – Fahri Hamzah angkat suara terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terus di lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah pun melontarkan kritikan pedas terhadap lembaga anti rasuah ini.

Menurutnya, jika KPK hanya sedang memainkan sebuah drama untuk mengeksekusi para calon pemimpin kepala daerah. Apalagi pemilihan calon sudah semakin dekat dan KPK kini terus gencar-gencarnya menangkapi satu per satu kepala daerah yang tersangkut korupsi.

“Jadi KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja, suruh jadi aparatnya Kim Jong Un itu cocok kali,” ungkapnya.

Dirinya beranggapan bahwa KPK itu sudah mengalami kematian fungsi dan eksistensi. Sekarang dia kejar-kejar Bupati yang lagi Pilkada itu.

Baca Juga : 226 Juta Pelanggan Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Lanjut kata politisi asal NTB ini, KPK kini sudah salah dalam mendefinisikan kata korupsi dengan eksistensi korupsi dengan cara tidak pidana. Menurutnya KPK harus dan cukup Menjadi sebuah lembaga investigatif dalam hal korupsi.

“Kita semuanya tahu bahwa beberapa waktu yang lalu banyak kejadian OTT yang telah di lakukan oleh KPK yang telah menangkap tiga kepala daerah yang tersandung korupsi. Diantaranya adalah Nyono Suharli Wihandoko (Bupati Jombang), Marianus Sae (Bupati Nusa Tenggara Timur), Imas Aryumingsih (Bupati Subang),” kata dia.

Semua netizen pun ikut tertawa akan pernyataan dan komentar dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.