Airlangga Hartarto Sosok yang Layak Dampingi Jokowi

Jakarta, Indonesia Berita – Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Leo Nababan mengucapkan selamat atas pencalonan kembali Jokowi oleh PDI-P.

Sebelumnya sydah ada tiga partai yang secara resmi mengusung Jokowi yakni, Partai Golkar, Partai Hanura dan Nasdem.

Selanjutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi kembali mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Politisi Golkar ini menuturkan, Jokowi sangat layak kembali diusung menjadi capres jika melihat prestasi dan kinerjanya selama menjabat Presiden. “Khusus untuk calon wakil presiden, kita serahkan kepada Jokowi untuk mencari orang tepat yang akan mendampinginya,” kata Leo di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Dia pun berharap cawapres Jokowi berasal kader partai yang terbaik. Nanti, kata dia, kader partai terbaik tersebut akan dipilih Jokowi dengan mekanisme yang demokratis. “Mengapa kader partai? Karena, mereka adalah orang-orang yang disiapkan menjadi pemimpin negara,” kata putra Batak ini.

Ditambahkan dia, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok yang tepat menjadi cawapres Jokowi. Selain sebagai kader dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, banyak pertimbangan positif mengapa Airlangga layak mendampingi Jokowi.

“Pertimbangan itu, antara lain Airlangga sudah berada di kabinet Jokowi sehingga sudah terbangun hubungan yang baik. Ini memudahkan ke depannya dalam membangun kerja dan menyelesaikan masalah-masalah bangsa,” ujarnya.

Leo beranggapan, Airlangga memiliki bibit, bebet, dan bobot yang tidak diragukan lagi. Airlangga adalah tokoh muda yang berkarakter, berkualitas, dan berintegritas. “Buktinya, Airlangga belum pernah dipanggil sebagai saksi di KPK, polisi, dan aparat penegak hukum lainnya. Umur Airlangga juga tidak terlalu beda jauh dengan Jokowi, hanya beda satu tahun dengan Jokowi,”ujarnya.