Anak Muda Malut Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Ternate, Indonesia Berita – Deklarasi Relawan Satu Cinta (R1C) sahabatku Cak Imin teman rakyat Provinsi Maluku Utara mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres 2019-2024.

Deklarasi ini berlokasi di pantai Jiko Malamo, kelurahan Takome, Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (25/02/2018).

Baca Juga : Beringin salip si Moncong Putih

Relawan yang beranggotakan kaum muda dari berbagai unsur di Maluku Utara itu mengaku siap memenangkan pria humoris dan humanis yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Deklarasi Dukungan Terhadap Cak Imin Sebagai Wapres
Deklarasi Dukungan Terhadap Cak Imin Sebagai Wapres

Koordinator R.1C, Kubais Kuto mengatakan,”Kami mendukung penuh Cak Imin maju (di Pilpres 2019) karena kiprah beliau selama ini luar biasa.”

“Lantaran kiprahnya beliau sudah diakui dan berdampak besar bagi Indonesia.” tambah Kubais.

Selain mendeklarasikan Cak Imin, R.1 C juga mengaku siap turut serta menjaga para tokoh agama, tempat peribadatan, kiai dan ulama serta pesantren di Maluku Utara dari berbagai ancaman kelompok radikal.

Seperti diketahui, belakangan ini memang terjadi sejumlah aksi teror yang mengakibatkan sejumlah ulama di Indonesia cidera, bahkan ada yang meninggal lantaran aksi tak berprikemanusiaan itu.

Baca Juga : Pilkada Jatim Duel PKB dan PDI-P

Komitmen tersebut tentu dengan cita dan semangat yang selama ini digaungkan Cak Imin. Selain ia berlatar belakang santri, Cak Imin juga getol memperjuangkan hak-hak santri dan pesantren serta sangat menghormati ulama.

“Cak Imin adalah representasi santri, beliau juga pembela sekaligus pejuang hak-hak santri yang patut kita contoh,” ungkapnya.

Oleh karena itu, R.1C menegaskan satukan tekad mendukung Cak Imin sebagai Cawapres. Mereka juga bakal mensosialisasikan gerakan dukungan tersebut ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Maluku Utara.

Editor : Yakobus Eko