Modern technology gives us many things.

Diduga Selewengkan Anggaran, Kades dan Kepsek Dipolisikan,

Diduga Selewengkan Anggaran, Kades dan Kepsek Dipolisikan

Halsel, Indonesia Berita – Terkait dengan penggunaan dana desa dan Bantuan Operasional Sekola (BOS) hari ini selasa, (27/4/18) LSM Institut Demokrasi Hal-Sel Resmi melaporkan Kepala Desa Boso kecamatan Gane Barat Utara dan kepala sekolah SD Negeri 226 Halmahera selatan ke pihak Berwajib.

Menurut keterangan Muhammad Saifudin ketua Devisi investigasi LSM Institut Demokrasi Halsel melalui Via Handpone aplikasi Whatsapp pribadinya, dari hasil investigasi awal menemukan hampir sebagian besar Desa yang ada di gane barat, Gane Barat Utara dan Gane Timur pekerjaannya belum rampung di tahun 2017

“Sedangkan anggarannya sudah 100% di cairkan namun semua kepala Desa fokus pada kegiatan 2018 bagaimana ceritanya inikan tidak masuk akal, untuk Desa Boso Kecamatan Gane Barat Utara kami menemukan adanya kejanggalan antara RKPDes dan Papan informasi pekerjaan selain itu ada juga pembangunan Paud dan Talut Pantai belum rampung pekerjaanya,” ungkapnya

Lanjut dia, terkait dengan Sekolah SD Negeri 226 yang sudah di bangun hampir 30 tahun ini perlu adanya perhatian dari Pemerintah karena hanya tiga ruang yang bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar itupun satu ruangan terkesan tidak layak pakai karna siswanya melantai karena tidak memiliki meja kursi dan semenjak 2 tahun saudara Haim Muhamad menjabat kepala sekola tanpa ada perubahan sedikitpun.

kebutuhan Sekolah baik ATK maupun kebutuhan lainya memperhatinkan. Padahal Sekolah juga mendapatka kucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) setiap triulan.” Kesalnya

Mengenai problem di atas lewat Ketua Devisi Investigasi LSM Institut Demokrasi melaporkan ke pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan terkait laporan dugaan penyalagunaan Dana Desa dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Papar muhammad saifudin.

Kapolsek Gane Barat Rizky Yanuar Hernanda ketika dikonfirmasi Media melalui Via Handpone. Membenarkan terkait laporan yang mengatas namakan LSM Institut Demokrasi Hal-Sel.

“laporan kita suda terima dan untuk sementara tahapan penyelidikan, terkait dengan penyalagunaan dana Desa bila mana hasil penyelidikan ada temuan maka kami akan berkordinasi dengan pihak inspektorat untuk menaikan status ke penyidikan” ungkap kapolsek Gane Barat.

Editor : YE

Komentar
Loading...