Modern technology gives us many things.

Universitas Paramadina Peringati 10 Tahun Pendidikan Antikorupsi 

Universitas Paramadina Peringati 10 Tahun Pendidikan Antikorupsi

JAKARTA, Indonesia Berita – Universitas Paramadina adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mewajibkan matakuliah antikorupsi untuk seluruh mahasiswa sejak tahun 2008. Menurut Rektor Universitas Paramadina, Prof. Firmanzah, PhD, “Matakuliah antikorupsi adalah langkah nyata Universitas Paramadina untuk mengembangkan nilai, prinsip antikorupsi, dan integritas dalam upaya pencegahan tindak korupsi.”

Pendidikan antikorupsi di Universitas Paramadina mengkombinasikan antara teori dan praktik, dengan beragam metode pembelajaran yang menarik minat para mahasiswa. Harapan Rektor, “Mahasiswa dapat memaknai matakuliah antikorupsi tidak hanya sebatas untuk memenuhi SKS, melainkan sebagai bekal dan garda terdepan untuk mengkampanyekan semangat antikorupsi”

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, yang diterima Indonesia Berita, Rabu, (28/2), Lina Anggraeni Manajer Humas Universitas Paramadina menyampaikan, Universitas Paramadina dalam memperingati 10 tahun pendidikan antikorupsi, akan menggelar beragam acara dan kegiatan, dimulai dari bulan Februari hingga akhir Desember 2018.

Lanjut Lina menjelaskan, awal dari peringatan tersebut, Universitas Paramadina bekerjasama dengan Ikatan Alumni Paramadina Graduate School of Communications, Ford Foundation, CCPHI (Company/Community Partnerships For Health Indonesia), menyelenggarakan Dialog Kemitraan ke IV dengan tema “Kemitraan Pemerintah, Bisnis, dan Masyarakat Madani dalam Pencegahan Korupsi”, sekaligus Launching “Peringatan 10 Tahun Pendidikan Anti Korupsi di Universitas Paramadina”, yang diselenggarakan pada Rabu, 28 Februari 2018 di Auditorium Nurcholish Madjid Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto Kav. 97, Jakarta Selatan.

Manager Humas ini juga memberikan informasi terkait kegiatannya, bahwa pembicara dalam Dialog Kemitraan tersebut adalah Prof. Firmanzah, PhD (Rektor Universitas Paramadina), Saut Situmorang (Pimpinan KPK), Ilya Avianti (Komisaris PT PLN), yang akan berbagi pandangan dan pengalaman mengenai upaya kemitraan dalam pencegahan tindak korupsi, dan dipandu oleh Algooth Putranto (Ketua Ikatan Alumni Paramadina Graduate School of Communications).

“Diharapkan dialog ini dapat memberikan masukan untuk rencana aksi nasional pembangunan yang berkelanjutan, berkaitan dengan kemitraan dan gerakan anti-korupsi” Tutupnya

Baca Juga : Ketum HMI Terpilih, Hasil Kongres Ambon

Editor : YE
Komentar
Loading...