Fraksi Nasdem Satu Suara Dukung PMII Tolak UU MD3

Ternate, Indonesia Berita – Aksi unjuk rasa terkait penolakan Undang-undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ternate mendapat respon positif dari fraksi Nasdem, Kamis (01/18), di Kantor DPRD Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Bahkan Partai Nasdem mendukung aksi penolakan UU MD3 yang disuarakan Mahasiswa PMII.

Ketika Hering anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kota Ternate dari fraksi Nasdem mengatakan pengesahan UU MD3 ini, Partai Nasdem dari pusat sampai daerah tentu menolak.

“Dalam revisi ini, ada wadah kepentingan politik di situ, kemudian ada beberapa pasal, tidak rasional sama sekali, misalnya lembaga DPR tidak mau di kritik, ini yang keliru disini.”ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan anggota DPRD Kota Ternate Yamin, menurutnya lembaga publik harusnya siap di kritik, kita harus bisa bedakan terkait dengan pencemaran nama baik. Itu ranahnya berbeda.

“Karena itu saya atas nama fraksi nasdem satu suara dan mendukung Mahasiswa PMII Kota Ternate menolak UU MD3.” terangnya.

Surat rekomendasi penolakan UU MD3 dari PMII. Photo : GM

Sementara di wawancarai terpisah ketua PC PMII Kota Ternate, Bahrun Mustafa mengatakan sikap fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate, sangat positif dirinya berharap senin nanti seluruh anggota dewan harus hadir dan melakukan hal sama seperti Nasdem.

“PC PMII Kota Ternate meminta kepada DPRD secara kolektif agar bisa menyikapi persoalan UU MD3, seperti yang telah di lakukan oleh Nasdem, agar menjadi pengawalan keras dari daerah secara nasional.”tegasnya

Baca Juga : PMII Aksi Tolak UU MD3 di Depan DPRD Kota Ternate

Tambah Bahrun dirinya juga menghimbau kepada seluru anggota DPRD Agar bisa menandatangi atau merekomendasikan secara tertulis kepada PC PMII Kota Ternate dan bersama-sama untuk mengawal sampai pada akhirnya selesai.

“Karna kami akan melakukan uji materi atas pasal-pasal dimaksud ke mahkamah konstitusi melalui LBH.”tungkasnya.

Editor : Jumri