Modern technology gives us many things.

Delapan Pasangan Terjaring, Satu Diantaranya Siswa SMA

TERNATE, Indonesia Berita – Sebanyak delapan pasangan terjaring Operasi Bina Kusuma I Polda Maluku Utara yang dilaksanakan selama 15 hari mulai dari 14-28 Februari 2018. Satu diantaranya merupakan pelajar sekolah menengah atas (SMA).

Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Malut AKBP Bakri Buamona, dalam keterangan persnya di Polda Malut, Kamis, (01/03/2018).

“Dalam operasi ini berhasil menjaring sebanyak delapan pasangan, empat ditemukan di salah satu penginapan di seputaran pelabuhan Ahmad Yani dan empat lainnya di amankan di penginapan seputaran Bastiong. Dari delapan pasangan itu, satu diantaranya pelajar SMA bersama pasangannya yang pekerjaan sebagai tukang ojek.” ungkapnya

Operasi ini juga berhasil mengamankan minuman keras sebanyak 10 liter dan langsung dimusnahkan di tempat.

“Dalam operasi tersebut melibatkan 22 personil yang diterjunkan, yang dipimpin langsung Kapolda Malut selaku penanggung jawab”, ujarnya.

Adapun sasaran operasi yaitu lokasi keramaian umum. Diantaranya, pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan, tempat hiburan malam hingga rumah bordir berkedok panti pijat.

“Tujuan dari operasi ini untuk menciptakan kondisi guna menjamin stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polda Malut, menjelang pelaksanaan dan paska pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut,” katanya.

Ia menambahkan, Operasi Bina Kusuma 1 Polda Malut dengan tema Pembersih preman dan Premanisme serta Penyakit Masyarakat dalam Rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas yang Aman, Tertib, Rukun dan Harmonis Menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut 2018.

Editor: Jumri

Komentar
Loading...