Puluhan Aktivis Desak KPU Tetapkan Kolom Kosong

Lebak, Indonesia Berita – Puluhan aktivis pemerhati pemilu yang tergabung dalam Front Aksi Demokrasi untuk Pilkada Lebak, Jum’at (2/18), melakukan aksi dengan mendatangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak. Dalam aksinya mereka mendesak kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak agar menetapkan kolom kosong untuk dipilih.

Salah seorang massa aksi, Ade Irawan, menyampaikan, Kami tidak anti calon tunggal tapi kami prihatin, terhadap sepuluh partai politik yang ada di Kabupaten Lebak, mereka mempunyai kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Tapi ironisnya Pilkada Lebak tahun 2018 ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon.”Menang sudah tidak ada yang bisa menjadi calon bupati, kita juga patut merefleksi kinerja partai politik yang tidak becus melahirkan kader untuk maju di Pilkada Lebak. Ini jelas sebuah Demokrasi yang buruk bagi masyarakat Lebak. Apakah nanti harus kolom kosong yang menang.”ungkap Ade.

Baca Juga : Bupati Resmikan Kantor Cabang Bank Banten di Pandeglang

Sementara itu, Kordinator Aksi, Agustian mengatakan agar aparat kepolisian untuk lebih siap dan waspada dalam pengamanan Pilkada. Selain itu, satgas anti politik uang juga harus mengawasi pos-pos Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang rawan untuk disalahgunakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung salah satu pasangan calon.”Saya meminta pihak kepolisian untuk mengawasi dan menindak pihak-pihak yang menggunakan cara-cara tidak fair dan mempergunakan isu sara untuk memenangkan Pilkada.”terang Agustin.

Ditambahkan, Agustin, Kalau ada kelompok tertentu yang menggunakan cara-cara tdak sehat, tak beradab dan memakai politik, sara, bahkan saling menjatuhkan.”Kami meminta aparat kepollsian untuk menindak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berIaku,”harapanya.

Editor : Jum