Lebak, Indonesia Berita-Relawan Kolom Kosong melakukan konsolidasi di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (4/18) sekira pukul 10.30 WIB mereka melakukan pertemuan untuk mengukuhkan tim Barisan Juang Kolom Kosong (Baju Koko) di Lebak Selatan. Hal itu dilakukan untuk melawan Iti-Ade di Pilkada Lebak, karena pada saat Pilkada nanti hanya ada satu calon.

Kordinator Baju Koko Ahmad Hakiki Hakim, mengatakan kunjungan ke daerah Lebak Selatan tersebut bentuk silaturahmi dengan tim kemenangan Baju Koko yang ada di Selatan, Sekaligus pengukuhan kordinator tim dari sepuluh Kecamatan yang ada di Lebak.

“Kami berangkat dari Rangkas ke Malingping, sengaja karena Daerah selatan ini sangat antusias dengan kehadiran Kolom Kosong,”terang Hakiki

Dikatakan Kiki, pihaknya memutuskan untuk membentuk relawan Kolom Kosong karena pada Pilkada 2018 di Lebak, sepuluh partai politik tidak mau mendengarkan suara rakyat, mereka arogan, dan mandul tidak bisa mememunculkan calon alternatif dari kader partai maupun akademisi.”Tidak ada kepentingan, kami relawan kolom kosong siap menangkan Pilkada Lebak, hanya dengan kemenangan Kolom Kosong, maka perubahan akan semakin terbuka,”katanya.

Ditambahkan Kiki, kebijakan Bupati saat ini dinilai masih jauh dari harapan masyarakat Lebak. Pihaknya tidak ingin Kepemimpinan Bupati kemarin hanya membangun infrastruktur kota saja, tetapi tidak membangun masyarakatnya.”Kami ingin Bupati membangun manusianya dan meningkatkan daya beli masyarakat, selain itu, politik dinasti rawan nepotisme. Kami percaya hanya dengan kolom kosong bisa memotong mata rantai Dinasti,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Baju Koko, Sopiyan menjelaskan, Dalam pertemuan Baju Koko kali ini, membahas waktu penyelenggaraan Deklarasi yang akan dilakukan setelah ada keputusan mengenai Sengketa Cecep Sumarno – Didin Saprudin. Sebelumnnya mereka telah mengajukan sengketa ke Panitia Pengawas Pemilu, tapi ditolak, namun CS-DS masih ada kemungkinan untuk mengajukan sengketa melalui (Pengadilan Tata Usaha Negara)
PTUN dan tentunya masih ada kemungkinan lolos.”Kita akan memantau proses tersebut, karena kita yakin bahwa pilkada Lebak hanya Calon tunggal artinya Petahana Vs Kolom kosong.”ujar Sopiyan.

Editor : Jum