Tesla, Inc. Menghadirkan Kembali Versi Baru Tesla Roadster Berkecepatan Tinggi

Indonesia Berita – Tesla Roadster merupakan mobil listrik garapan Tesla Motors (sekarang Tesla, Inc.) yang dinahkodai oleh Elon Musk. Hadir pertama kali pada tahun 2008 sports-car ini mampu terjual sebanyak 2.024 unit disejumlah 30 negara.

Pada November 2017 Elon Musk secara resmi mengenalkan generasi terbaru Tesla Roadster yang rancangannya dipercayakan kepada Franz von Holzhausen. Seperti pendahulunya, Tesla Roadster versi terbaru ini masih mengadopsi gaya mobil sport (sports-car) namun penuh dengan pembaharuan-pembaharuan yang terdapat pada mobil ini.

Dari data yang dikumpulkan bahwa mobil ini akan menjadi mobil listrik yang tercepat. Tesla berhasil membenamkan tiga buah motor elektrik sebagai penggerak utama mobil ini, yaitu satu buah didepan dan sisanya dibelakang. Dengan pengusungan batere berkapasitas 200 kWh (dua kali kapasitas Tesla Model S P100D) mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 621 mil (1.000 km) hanya dalam sekali pengisian.

Berkat kapasitas batere besar yang mampu mensuplai tenaga ke tiga motor elektriknya, mobil empat penumpang (4 seater) ini dapat melesat hingga mencapai 400 km/jam lebih (250+ mph). Waktu yang dibutuhkan untuk akselerasi dari 0 – 60 mph (0 – 97 km/jam) hanya diperlukan waktu 1,9 detik saja. Sedangkan untuk mencapai akselerasi dari 0 – 100 mph (0 – 161 km/jam) hanya memerlukan 4,2 detik.

Mobil yang juga ramah lingkungan ini akan dipasarkan pada tahun 2020 dengan harga sebesar USD 250.000.

Diolah dari berbagai sumber.