Modern technology gives us many things.

Miliki Harta Rp. 1.534 Triliun Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sejagat

Indonesiaberita.com – Pendiri sekaligus CEO ritel online terkenal Amazon, Jeff Bezos, didapuk oleh Forbes sebagai orang paling kaya sejagad. Dalam acara Forbes’ 32nd Annual World Billionaires List, Rabu, 7/3/2018, pria berusia 54 tahun ini menjadi orang peringkat satu dari daftar orang-orang terkaya sedunia, yaitu dengan memiliki harta kekayaan mencapai USD 112 miliar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 1.534 triliun.

Sedangkan pada posisi kedua diduduki oleh bos Microsoft yaitu Bill Gates dengan kekayaan sekitar USD 90 miliar, kemudian diikuti oleh CEO Berkshire Hathaway yaitu Warren Buffet yang memiliki harta kekayaan sekitar USD 84 miliar, lalu berikutnya diposisi keempat adalah Bernard Arnault & Family dengan harta kekayaan USD 72 miliar, dan Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook yang berada pada posisi kelima dengan kekayaan sekitar USD 71 miliar.

Amazon sendiri didirikan Jeff Bezos sejak tahun 1994. Bersama-sama dengan istrinya (MacKenzie Bezos) dan seorang karyawan (Shel Kaphan), Amazon mengawali debutnya sebagai penjual buku online di sebuah garasi kecil di Bellevue, Seattle, Amerika Serikat.

IB Ucapan Selamat Ramadhan

Tidak hanya itu, penyandang gelar orang terkaya sejagad ini Jeff Bezos juga telah mendirikan sebuah perusahaan lainnya bernama Blue Origin. Yaitu sebuah perusahaan berbasiskan industri transportasi luar angkasa dan bermarkas di Kent, Washington, Amerika Serikat, yang pada tahun 2015 lalu telah berhasil memperkenalkan dan sekaligus menguji coba terbangkan projek bernama “New Shepard” hingga mencapai ketinggian lebih dari 100 km. New Shepard ini diharapkan dapat mengangkasa secara komersil pada tahun 2018 ini.

Diolah dari berbagai sumber.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...