Indonesiaberita.com, Puruk Cahu – Pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, bangun fasilitas rumah-rumah Ibadah dengan menganggarkan lebih dari Puluhan Milyar Rupiah. Dana tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalteng, Sri Karyawati, saat ditemui awak media baik media online dan elektronik diruang kerjanya, Selasa (06/3/2018), mengatakan bahwa bantuan seluruh rumah ibadah yang salah satunya banyak terdapat di wilayah Kecamatan Murung.

“kami banyak mendata bahwa sarana rumah ibadah banyak terdapat di Kota Puruk Cahu Kecamatan Murung dan susul oleh Kecamatan Kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya

Sri Karyawati juga menambahkan bahwa rumah ibadah yang rusak akan dilakukan perbaikan baik rehab ringan maupun rehab berat, bagi rumah ibadah/balai basarah sudah terbangun kerangkanya akan dilanjutkan pekerjaannya, memang sebenarnya sebagian besar bantuan sarana rumah ibadah pada tahun 2018 ini banyak pekerjaan lanjutan yang telah dibangun pada tahun-tahun sebelumnya.

“Rumah ibadah yang kita bantu seperti pembangunan atau rehab sarana dan prasarana Masjid, Musholla, Langgar, Gereja, Pastori, Balai Basarah serta barang berupa meubelair, alat musik maupun sound system dan peralatan dalam pelaksanaan Maulid Habsyi telah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah.” tambah Sri.

Ini merupakan wujud nyata kinerja dan perhatian dari pihak Pemerintah Daerah kepada Forum Antar Umat Beragama yang terdapat di Kabupaten Murung Raya.

Penulis : Hantingan Djahari Udang