Indonesiaberita.com, Jakarta – Setelah beberapa bulan lalu diperkenalkan ke publik, akhirnya pihak Datsun Indonesia resmi membuka keran pemesanan umum mobil Datsun CROSS. Harganya dibandrol dari Rp. 160 jutaan untuk tipe transmisi manual, dan Rp. 170 jutaan untuk tipe matik.

Sebagai sebuah compact crossover, Datsun CROSS memang berbeda dengan dua model Datsun yang sebelumnya. Kesan sporty dan tangguh pada mobil ini terlihat dengan penyematan roof rail dibagian atas mobil yang mampu menyangga beban seberat 30 kg. Serta under protector yang ada pada bagian bawah tubuh mobil ini.

Selain itu, lampu depan mobil ini menerapkan gaya yang stylish dan telah mengadopsi sistem auto light untuk penerangan diwaktu gelap. Serta adanya sentuhan roof spoiler pada bagian belakang yang dilengkapi oleh sinyal rem High Mounted Stop Lamp (HMSL). Sehingga dapat memberikan kesan modern pada mobil Datsun CROSS ini.

Penyegaran juga terdapat dibagain dalam yaitu adanya Head Unit Touch Screen seluas 6.75 inch yang dilengkapi untuk koneksi Bluetooth, USB, AUX dan Smartphone. Serta pemindahan posisi rem tangan yang kini berada dibawah seperti layaknya mobil-mobil jaman sekarang.

Dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 78 HP dan dengan memasangkan ban alloy 15”, serta turut disematkannya fitur keamanan kendaraan seperti dual air bags, Anti Lock Breaking System (ABS) maupun Vehicle Dynamic Control (VDC), maka Datsun CROSS siap dipacu dijalanan.

Diolah dari berbagai sumber.