Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

Jenderal Galak Dinilai Revolusioner Dalam Pembinaan SDM Polri

Indonesia Berita.com, Jakarta – Kira-kira setahun menjabat Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto langsung melaksanakan gebrakan yang dinilai revolusioner dalam pembinaan SDM Polri.

Gebrakannya begitu menggigit dan keras, tak sedikit pihak yang kebakaran jenggot. akibat langkahnya revolusioner yang dilakukannya. “Demi perbaikan Polri ke depan, langkah itu harus dilakukan dan didukung oleh semua pihak” kata Irjen Pol Arief Sulistyanto, yang almarhum bapaknya adalah guru agama, menjawab suarasiber, Jumat (2/3/2018).

Baca Juga : Relawan Jokowi Kecam Polisi Bertindak Diluar Aturan Hukum

Jenderal polisi berbintang dua ini memang dikenal galak, dan tanpa kompromi terhadap segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oknum polisi. Sikap itu sudah terlihat sejak menjabat Kapolres di Inhil Riau, Kapolres Tanjungpinang, dan Kapolda Kalbar. Arief juga pernah membongkar kasus korupsi yang melibatkan oknum perwira menengah polri.

Sikap Arief tersebut sejalan denga visi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, yang bertekad melakukan pembenahan dalam pengelolaan SDM Polri. Karena, SDM adalah unsur utama organisasi yang menentukan keberhasilan Polri.

Langkah Kapolri yang menunjuk Arief, terbukti tepat. Dalam waktu setahun menjabat Arief sudah membuat gebrakan yang dinilai revolusioner. Stereotip negatif yang berkembang di masyarakat, bahwa masuk polisi harus pakai duit, dijungkirbalingkan Irjen Arief.

Baca Juga :Polisi Dinilai Kriminalisasi Aktivis Mahasiswa

Masuk polisi itu gratis, dijamin bebes gratifikasi, bebas korupsi, bebas kolusi dan nepotisme. Begitu juga bagi polisi dari bintara yang mau jadi perwira, gratis dan bebas bekingan. Siapa yang terbukti memakai uang dan bekingan. Siapa yang terbukti memakai uang dan bekingan didiskualifikasi. Dan oknum bermain siap menerima sanksi tegas.

Sumber : IG Halo Polisi

Komentar
Loading...