Ojek Online Akan Diberi Hadiah Bila Lakukan ini …

Indonesia Berita.com, Jakarta – Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana mengumpulkan puluhan Ojek Online untuk Deklarasi Damai dan tidak main hakim sendiri di Aula Mapolsek Tanjung Duren lantai III, Rabu (07/03/2018), pukul 11:45 Wib.

Selain itu, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana yang didampingi Wakapolsek AKP H Risris Priyatna, Kanit Reskrim AKP Rensa S.Aktadivia serta Kanit Binmas Ipda GK Putra, juga mengajak Ojek Online membantu menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kalau ada yang berhasil menangkap pelaku curanmor, saya kasih hadiah,” kata Kapolsek Tanjung Duren Lambe Patabang Birana di Polsek Tanjung Duren disela-sela acara pembacaan Ikrar untuk mencegah aksi tindak pidana dan persekusi.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro  Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana,SIK.,  mengatakan memberikan motivasi agar kerjasama Polisi dan pengendara Ojek Online bisa berjalan lancar.

Baca Juga : Ciptakan Kamtibmas, Tiga Pilar Tokoh Jalin Komunikasi Intensif

Komitmen kerjasama itu disampaikan dihadapan orang pengedara 60 Ojek Online dari Kelurahan Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan, Wijayakusuma, Jelambar Baru, Jelambar, Grogol dan Tomang.

Setelah ini, mereka sepakat membentuk grup perbincangan lewat aplikasi Whatsapp  sebagai tempat berbagi informasi.

“Kalau ada kejadian diwilayah lain silahkan saja share. Tapi kalau wilayah kita jangan lupa dilaporkan. Laporkan kalau ada yang menggangu kepentingan umum. Jadi kita bisa menyampaikan kemasyarakat. Tapi saling mengutamakan kejadian di Tanjung Duren,” – kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana.

Menanggapi perjanjian tersebut, salah satu driver Ojol (Ojek Online) mengatakan, kalau pernyataan Kapolsek menjadi motivasi untuknya dalam menjaga lingkungan.

“Itu motivasi. Jadi kami enggak hanya bekerja sebagai ojek tapi juga menjaga lingkungan harus dijaga untuk ketertibannya.

Penulis : Imam Sudrajat

Editor : Yakobus Eko