Menjadi Referensi Mendunia

AHM Siap Alirkan Air Bersih Di Pulau Maitara

Indonesiaberita.com, Maitara –  Warga Masyarakat dengan antusias menyambut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) dalam kunjungan silaturahmi sekaligus kampanye di Pulau Maitara Kecmatan Tidore Utara Kota Tikep, Jumat (9/3/2018).

Dalam kesempatan itu Ketua DPD II Partai Golkar, Tikep Anas Ali menyampaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat Pulau Maitara saat ini adalah soal air bersih. padahal Maitara sudah dipromosikan oleh Pemerintah Provinsi untuk dijadikan Pulau Wisata.

Selain itu, Pemprov juga sudah menanam pipa induk untuk saluran air bersih yang melintasi hampir semua tempat yang ada di Maitara, namun sampai saat ini belum bisa difungsikan. disisi yang lain hampir setiap saat wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional sering mampir ke Pulau Maitara ini.

“Sementara APBD Malut yang jumlahnya sebesar itu di Maitara ini setingkat bantuan kapal nelayan dari Provinsi pun tidak ada,” kata Anas yang juga Ketua DPRD Tikep itu.

Baca Juga : AHM Dukung Legu Gam 31 Maret Nanti

Dalam kesempatan yang sama Cawagub, Rivai Umar mengatakan, persoalan air bersih memang menjadi permasalahan yang mendasar, padahal Pulau Maitara yang merupakan alternatif tempat santai, tetapi air bersih saja tidak dinikmati oleh masyarakat.

“Banyak turis yang sering mampir ke Pulau Maitara, sementara air bersih saja sulit didapat, bagaimana hal ini bisa dibiarkan. juga katanya sudah ada pemasangan pipa tetapi krannya saja tidak berfungsi ini luar bisa,” kata cawagub.

Baca Juga : AHM-Rivai Blusukan Di Jatiland Mall

Menanggapi persoalan tersebut, calon Gubernur Ahmad Hidayat Mus mengatakan, pihaknya akan mencoba berkordinasi dengan teknisi yang membidangi masalah air bersih untuk turun dan cek langsung permasalahan yang menyebabkan air bersih di Maitara yang sulit didapatkan itu.

“Satu dua hari, saya akan suruh orang turun cek berapa kedalam air yang tidak salobar,” ungkapnya.

Lanjut AHM, permasalahan air bersih ini merupakan masalah serius yang harus diselesaikan hal itu dikarenakan pihanya menilai air merupakan sumber kehidupan manusia untuk itu tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Walaupun kalian tidak pilih saya. Tetapi ini merupakan kebutuhan masyarakat maka saya akan buat, ini kebutuhan manusia yang ada disini. teman-teman Panwas minta maaf, saya menjanjikan ini bukan karena janji kampanye tetapi ini adalah soal kemanusiaan,” tegas AHM.

Baca Juga : AHM Ajak Masyarakat Minimalisir Kecurangan di TPS

“Pasangan AHM-RIVAI, kami sudah bersepakat bahwa kami menghibahkan diri kami untuk Maluku Utara ini,” cetusnya

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...