Menjadi Referensi Mendunia

Aktivis Pemuda Adat, Siap Maju Menjadi Anggota DPR-RI

Hantingan Djahari Udang Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) dari Kalimantan Tengah

IndonesiaBerita, Puruk Cahu – Kader Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Hantingan Djahari Udang menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Kalimantan Tengah pada pemilu 2019 mendatang.

Hantingan beralasan maju menjadi DPR-RI untuk memastikan tercapainya pengakuan dan perlindungan hukum bagi Masyarakat Adat Nusantara di Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Kalau menjadi anggota DPR RI akan lebih luas lagi dalam berjuang, tidak hanya menyampaikan di lapangan pada saat aksi, tetapi juga lewat jalur politik. Salurannya melalui DPR RI,”kata Hantingan kepada Wartawan Indonesia Berita di Kalimatan Tengah, Jumat (9/18).

Selain aktif sebagai aktivis Pemuda Adat, Hantingan juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah organisasi di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Murung Raya. Saat ini, ia mulai membangun komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kalimantan Tengah.

Hantingan mengatakan, bahwa saat ini dia telah masuk ke PKB. Niat dia ingin melangkah ke Senayan karena untuk mengabdi dan berjuang bersama partai politik yang berideologi Nasionalis. Selain itu, kata Hantingan PKB juga didirikan oleh tokoh besar bangsa yang selalu menyuarakan keadilan dan toleransi antar umat beragama.

“Jujur saya beragama Nasrani, tapi kalau mendapatkan restu dari masyarakat banyak menggunakan kendaraan PKB. Saya bersedia menjadi keluarga besar partai ini. Hal ini tidak terlepas dukungan dari keluarga dan teman – teman seperjuangan.”ungkapnya.

Ditambahkan Hantingan, Untuk saat ini, PKB sendiri tidak melarang setiap kader atau calon legislatif yang berbeda agama.

“Saya banyak belajar dari ketua DPC PKB Murung Raya, Rahmanto Muhidin yang selalu memberikan pembelajaran tentang toleransi dan berpolitik yang benar agar bisa dipercaya masyarakat.”terang Hantingan.

Penulis : Nanang Nose

Editor : Jum

Komentar
Loading...