Modern technology gives us many things.

Mahyudin: Airlangga Sosok yang Tepat Jadi Cawapres Jokowi

Indonesiaberita.com, Jakarta¬†– Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin menilai Airlangga Hartarto berpeluang menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019. Mahyudin mendukung jika Airlangga dicalonkan. “Menurut paham saya untuk Jokowi, Airlangga Hartarto itu sangat terbuka lebar, tentu saya sebagai kader sangat mendukung apabila ini bisa terealisasi atau menjadi kenyataan,” kata Mahyudin saat dihubungi, Jumat (2/3).

Mahyudin menilai kader Golkar mempunyai kecocokan dipasangkan dengan Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan. Semisal saja, Jusuf Kalla yang saat ini menduduki posisi Wakil Presiden.

Namun, dia mengakui JK tak bisa lagi dicalonkan menjadi pendamping Jokowi karena batasan dalam UU. Untuk itu, Airlangga yang merupakan ketua umum Golkar disebut sebagai kandidat yang layak menjadi pendamping Jokowi. “Peryataan Pak JK yang sudah tidak berkeinginan lagi menjadi wakil Presiden saya kira Airlangga Hartanto pilihan terbaik menggantikan posisi JK,” kata Mahyudin.

Baca Juga : Partai Golkar Berpotensi Menangi Pemilu 2019

Wakil Ketua MPR ini menambahkan Airlangga memiliki pengalaman baik di kancah politik nasional maupun di pemerintahan. Saat ini, Airlangga masih dipercaya Jokowi mengisi pos Menteri Perindustrian. “Sudah cukup dia pernah menjadi menteri, pernah di DPR sekarang ketua umum Golkar. Saya kira segalanya sudah memenuhi persyaratan untuk bisa mendampingi Jokowi,” tandasnya.[merdeka]

Sumber : Golkarpedia

Komentar
Loading...