Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

ManUnited Unggul 2-1 Atas Liverpool

Indonesiaberita.com – Manchester United unggul tipis 2-1 atas musuh bebuyutannya Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Ketiga gol dalam pertandingan ini semua berasal dari pemain Setan Merah,  dua gol Rashford menit 14 dan 24 dan gol bunuh diri beknya Bailly menit 66.

Tim asuhan Jurgen Klopp sebenarnya memguasai pertandingan diawal babak pertama namun serangannya tidak menemui gawang Manchester United yang dikawal De Gea.

Walau terus ditekan tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui Rashford menit 14.

Gol Rashford berawal dari tendangan De Gea mengarah ke Lukaku dan mampu disundul Lukaku bola memgarah ke Rashford.

Dengan kecepatannya menggiring bola sampai kotak penalti dengan tendangan keras kaki kanannya yang memgarah ke sudut kiri gawang dan tidak mampu diantisipasi Karius akhirnya gol 1-0 untuk Manchester United.

Rashford kembali tampil  pengedor andalan MU sekali lagi dimenit 24 melalui tendangan kaki kanannya memanfaatkan kesalahan para bek Liverpool, tendangan Rashford gagal dibendung Karius dan gol 2-0 untuk MU. 

Hampir saja menit 38 Juan Mata memperbesar kemenangan buat MU seandainya tendangan akrobatnya tidak melebar dari gawang Karius.

Hingga berakhirnya babak pertama ini Setan Merah unggul 2-0 atas Si Merah.

Dibabak kedua The Anfield Gang terus mengurumg pertahanan klub asuhan Mourinho untuk memperkecil bahkan menyamakan kedudukannya namun selalu kandas.

Usaha yang tidak kenal lelah dari pemain Liverpool akhirnya membuahkan hasil.

Tendangan dari Sadio Mane salah diantusipasi Bailly, bola malah meluncur ke gawang dan gagal dihalau oleh De Gea.

Gol bunuh diri Bailly membuat skor 2-1 tetap untuk tuan rumah, Manchester United.

Menit 84 Klopp memainkan 4 orang pemain yang bernaluri menyerang untuk mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Solanke dengan menarik keluar bek kiri Robertson.

Namun usaha untuk mengejar ketertinggalan Liverpool atas Manchester United selalu kandas dan akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-1.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...