Modern technology gives us many things.

Astrid, Pelaku Investasi Bodong Dipolisikan

Astrid, Pelaku Investasi Bodong Dipolisikan

Indonesiaberita.com, TERNATE – Pemilik investasi inisial AFP alias Astrid akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Ditreskrimum Polda Maluku Utara atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan uang nasabah dengn modus investasi.

Astrid ditetapkan tersangka pada Kamis 8 Maret 2018 setelah penyidik melakukan pemeriksaan. Astrid sebelumnya pada Rabu (7/3/2018) sempat diamankan Ditreskrimum setelah kediamannya didatangi puluhan nasabahnya yang menjadi korban.

Di hari yang sama juga Astrid diperiksa setelah adanya laporan dari nasabah yang dirugikan dengan investasi yang dijalankannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian dilakukan peningkatan statusnya dan dilakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara itu, sehingga statusnya dijadikan sebagai tersangka,” kata Kasubdit I Ditreskrimum Polda Maluku Utara AKBP Hengki Setiawan diruang Ditreskrimum Polda Malut, Jum’at (9/3/2018).

Pelaku dikenakan Pasal 372 dan 378 KUHP dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

Ia menyebutkan, tercatat ada sekitar ribuan nasabah yang menjadi korbannya dengan nilai kerugian mencapai miliaran rupiah .

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap pelaku setelah diamankan dari rumah nya di Kalumata, melalui pemeriksaan ini sehingga Astrid ditetapkan tersangka, dengan barang bukti yang ada” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan pelaku saat ini  masih ditahan di sel tahanan Ditreskrimum Polda Malut.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...