Modern technology gives us many things.

Politisi Senior Dukung Ketum Golkar Jadi Cawapres Jokowi

Politisi Senior Dukung Ketum Golkar Jadi Cawapres Jokowi

Indonesiaberita.com, JAKARTA Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal setahun lagi, berbagai kalangan banyak menerka-nerka siapa saja yang aka maju. Kemungkinan petahana Joko Widodo akan maju kembali karena sudah didukung beberapa partai.

Saat ini kader Golkar yang mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Wakil Presiden yang mendampingi Jokowi maju di bursa Pilpres. Meskipun kelompok lain berusaha memikirkan lawan Jokowi di antara Prabowo Subianto.

Baca Juga : Airlangga Hartarto Sosok yang Layak Dampingi Jokowi

Fadel Muhammad, selaku kader Golkar yang paling santer menyuarakan agar Airlangga Hartarto yang saat ini dia sebagai Ketua Umum Golkar untuk bisa mendampingi Joko Widodo sebagai Wapresnya.

“Saya kira Wapres dari kalangan politisi yang akan diambil Joko Widodo, saya mendorong Airlangga untuk bisa menjadi Wapres” Kata dia pada acara CEO Gathering dengan tema The Future of Business and Politics in Indonesia yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta, malam Sabtu, (9/3/2018).

Baca Juga : Golkar Berpotensi Menangi Pemilu 2019

Menurutnya kategori pendamping Jokowi cocoknya berasal dari politisi, meskipun calon ekonomi power dan sosial power berpeluang juga. Namun ia dengan tegas tetap political power yang cocok bagi Jokowi sebagai Wapresnya.

Fadel menilai kedudukan Jokowi sudah diatas angin, sehingga jika nantinya tidak ada lawan dalam Pilpres, ia akan berhadapan dengan kotak suara. Persoalan calon tunggal sudah ada dan terjadi di Pilkada, walaupun Pilpres belum ada. Kalau calon tunggal terjadi pada Pilpres mendatang, kotak suara lawannya. Pasti ketahuan siapa yang memilih dan tidak yang memilihnya.

Sumber : Industry.co.id

Komentar
Loading...