Modern technology gives us many things.

Ketua Srikandi Lampung: Perempuan Harus Setara Dalam Pemikiran

Oleh : Novellia Yulistin, S.Kom
Ketua Srikandi Hanura Lampung

Minggu, 11 Maret 2018 Peringatan Hari Perempuan Sedunia kali ini dilakukan oleh Srikandi Hanura Lampung bersama Laskar Perempuan Berdikari dan Sanggar Belajar Abdi Rakyat mengadakan agenda diskusi dan lomba mewarnai.

Anak-anak nampak terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan Menggambar dan Mewarnai, Lampung, Minggu, (11/3)

Diskusi ringan bertema “sudahkah kita menjadi perempuan berdikari” ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh ketua umum dan sekjend DPP Srikandi Hanura dilokasi sanggar belajar rakyat miskin beralamat jl abdi negara kompleks beringin bawah Gulak Galik Teluk Betung Utara. Dengan peserta ibu-ibu sekitar sanggar belajar merupakan wujud dari pendidikan politik bagi masyarakat kecil, bahwa seorang perempuan harus berwawasan.

Baca Juga : Peduli Banjir, Kader Hanura Serahkan Bantuan

Sekilas tentang isi diskusi bahwa perempuan berdikari itu adalah perempuan yang mampu berdiri dikakinya sendiri, dengan kata lain tidak bergantung.

Perempuan harus kuat, harus mandiri, harus berani, dan bertanggung jawab pada keluarga lingkungan, bangsa dan negara. Dengan tetap tidak menghilangkan kodratnya sebagai perempuan.

Perempuan harus setara dalam hal pemikiran-pemikiran untuk membangun bangsa, tanggap terhadap permasalahan sosial, dan radikal terhadap sebuah kebenaran.

Perempuan tidak boleh cengeng tapi bukan berarti tidak boleh menangis karena kelebihan perempuan ada dalam hatinya yang lemah lembut. Gunakan kelebihan tersebut sebagai kontrol menjadi perempuan berdikari yang sejati. Bangga menjadi Perempuan Berdikari.

 

Komentar
Loading...