Modern technology gives us many things.

Pandeglang Harus Bebas Murid Drop Out

Indonesiaberita.com, Pandeglang –Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita tidak menginginkan ada anak yang seharusnya sekolah malah keluyuran dipasar atau di jalan, dan diwilayah Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, diupayakan jangan sampai ada murid SD, SLTP dan SLTA drop out atau putus sekolah ditengah jalan.

Demikian hal ini dikatakannya, saat ia lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Cipeucang, Senin (12/03/2018).

“Pendidikan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan Indeks Prestasi Manusia (IPM), oleh sebab itu saya minta Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan meyisir anak – anak yang putus sekolah. Saya tidak ingin ada anak yang seharusnya sekolah malah keluyuran dipasar atau di jalan,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Pandeglang Mutasi 31 Pejabat , Diduga Terlibat Korupsi, Tiga Anggota DPRD Pandeglang Diperiksa Kejari

Irna berharap, agar Korwil harus bekerja optimal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya menyelesaikan tetkait permasalahan pendidikan diwilayah kecamatan masing-masing.

“Saya harap sosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan.Dan tidak bokeh menganggap sepele terkait pendidikan,” pungkasnya.

Penulis : AsepWE

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...