Modern technology gives us many things.

Pengamat Sebut Rizal Ramli Pantas Dicalonkan sebagai Presiden Maupun Wapres

Pengamat Sebut Rizal Ramli Pantas Dicalonkan sebagai Presiden Maupun Wapres

Indonesiaberita.com, Manado -Ada hal menarik muncul dalam diskusi publik yang diprakarsai oleh DPP GIAK bersama Indonesian Public Institute (IPI), Selasa (13/03/2018) tadi, dimana nama Rizal Ramli mencuat karena sangat potensial untuk menjadi tandem dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan Rizal pun digadang-gadang bakal menjadi capres dari satu poros usai dirinya menyatakan siap bertarung pada pilpres 2019 mendatang.

Peneliti IPI Jerry Massie mengatakan, Faktor utama mencuatnya nama Rizal Ramli karena dia adalah anak ideologisnya Soekarno dan juga dia sangat memahami program PDI-P Nawacita.

“Rizal Ramli pernah menjadi guru Ekonominya Megawati dan RR pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia ke-4 masa jabatan 12 Agustus 2015 – 27 Juli 2016 hal ini membuktikan bahwa hubungan dan komunikasi Jokowi dengan Rizal Ramli dapat dikatakan sangat erat serta harmonis manakala Rizal Ramli keluar dari Kabinet Kerja. Dirinya yakin, PDI-P akan meminang RR,” jelasnya dalam diskusi ‘Bedah Pilpres dan Cawapres 2019’

Tak hanya itu, Massie menilai tandem Jokowi-Rizal Ramli sangat kuat mengingat dua figur ini sangat mengikat atau memiliki perpaduan yang cocok.

“Untuk itu, besar kemungkinan akan terjadi perkawinan politik antara UGM dan ITB. dimana UGM adalah Jokowi dan ITB adalah Rizal Ramli. Saya yakin perpaduan antara bidang Teknologi  (Jokowi) dan bidang pemerintahan ekonomi (Rizal Ramli) ini sangat cocok, kemungkinan ada sekitar 60% ini bisa terjadi jika dilihat dari segi ekonom,”ucap Ketua DPP GIAK Sulut.

Adapun tandem-tandem potensial Jokowi lainnya Versi IPI:
– Dari unsur politisi, yang berpotensi yakni Jokowi berpasangan dengan Airlangga Hartanto
– Dari unsur Militer, Jokowi berpasangan dengan Moeldoko
– Dari kader muda, Jokowi berpasangan dengan AHY
– Dari unsur agama, yang sangat potensial yakni Jokowi berpasangan dengan Muhaimin Iskandar

Komentar
Loading...