Rahman, Pria Kembar Hobi Blusukan

Indonesiaberita.com, KENDARI – Pria bernama Muhammad Rahman ini menyampaikan kepada pewarta Indonesia Berita, di Kendari, Kamis, (14/3), dengan blusukannya di Kecamatan Poasia kali ini semata-mata ingin melihat kondisi masyarakat setempat, sekedar melihat keadaan sesungguhnya, sehingga kelak dalam pencalonan anggota legislatif nanti dapat menjadi program nyata yang menjadi solusi bagi penduduk setempat.

“Sejak masih dibangku kuliah saya sudah sering melihat kondisi masyarakat setempat, hingga lulus sekarang masih sama apa yang saya lakukan” ujar pria Lulusan Fakultas Tehnik Universitas Haluoleo ini.

Ia juga mengatakan, adanya bakal calon legislatif banyak-banyak turun kemasyarakat membuat kita mengetahui permasalahaan yang sesungguhnya, dibandingkan hanya membaca dimedia masa atau hanya sekedar mendengar informasi.

“Wajib hukumnya merasakan penderitaan rakyat, oleh sebab itu kita harus sering-sering turun kemasyarakat” tegas pria yang juga aktif berorganisasi sosial ini

Muhammad Rahman, Melihat Kondisi Jalan di Keluarahan Anggoeya yang digenangi banjir akibat saluran air yang tersumbat. Kendari, (14/3). Foto : RD/Indonesia Berita

Tambah pria yang belum genap satu tahun menikah ini mengutarakan, masalah rakyat tidak terlepas dari permasalahan kebutuhan dasar manusia, seperti himpitan ekonomi dsbnya, menurutnya program utamanya adalah mengetaskan kemiskinan, ia akan mendorong pemerintah Kota Kendari mengutamakan pemberantasan kemiskinan.

“Selain masalah infrastruktur seperti jalan rusak dan tergenang banjir ini, persoalan lain adalah memecahkan dan memberikan solusi nyata yang produktif untuk masyarakat agar terlepas dari kemiskinan,” ucap pria yang banyak memberikan advokasi bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Menutup keterangannya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama peduli keadaan dibawah sejak dini, agar tau kelak nanti menjadi pemimpin apa yang harus dilakukan untuk rakyat, bukan malah sebaliknya mencari keuntungan pribadi dan kelompok. Tutup pria yang sederhana ini

Penulis : Rusdianto

Editor : JM