Indonesiaberita.com Taliabu – Pasar merupakan jantung ekonomi disuatu wilayah, sehingga memajukan daerah harus dipriotaskan pembangunan Pasar. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Taliabu La Karidu Hamura S.Pd mengatakan Pasca pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu banyak pertumbuhan yang melaju pesat salah satunya dibidang Ekonomi, seperti bertumbuhnya jumlah pengusaha kecil dan menengah, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawap Disperindag untuk membantu dan menjaga kelangsungan usaha masyarakat.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kami di Disperindag, kami akan berusaha membantu pedagang kecil dan menengah” papar La Karidu Hamura Ketika ditemui media dikantornya, Selasa (20/18)

Sambung La Karidu menuturkan, Perhatiannya atas kondisi Pedagang kecil dan menengah yang ada di pasar lama berlokasi di Desa Wayo kecamatan Taliabu barat, Kabupaten Taliabu.

Baca Juga : Polda Malut Sosialisasi Mengenai Masalah Dana Desa

“Kekurangan tempat untuk berjual membuat pedagang – pedagang berhamburan disegala bahu jalan, pedagang yang tidak dapat tempat didalam terpaksa keluar dipingir jalan, sehinga keamanan dan kenyamanan penjual dan pembeli menjadi problem yang perlu menjadi perhatian.” tuturnya

lanjutnya, Pasar baru yang sedang dibangun di Desa Wayo kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Taliabu adalah solusi untuk menjawab segala permasalahan yang ada.

“Kapasitas pasar baru bisa menampung pedagang dengan jumlah yang banyak, sehingga kami akan berkordinasi dengan Bupati Aliong Mus selaku penentu kebijakan agar pembangunan pasar baru dipercepat pengerjaanya, supaya pedagang nyaman berdagang.” tutupnya

Reporter : Andi Permata

Editor : Yakobus Eko