Pendidikan Hal Utama Dalam Majukan Sebuah Daerah

Indonesiaberita.com, KENDARI – Seakan tiada henti Muhammad Rahman pria muda ini menyambangi Sekolah Menengah Umum 2 Kendari bertemu dengan Kepala Sekolah Ibu Sarkia, berbincang ringan sampai yang berat, Kamis pagi, (22/3).

Dalam pertemuan tersebut Rahman menanyakan kepada Ibu Sarkia, siapa saja yang telah menjadi tokoh-tokoh penting lulusan sekolah tersebut, baik nasional dan daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Mengenakan kemeja putih celana jean biru, pria yang telah melepas masa lanjangnya ini terlihat santai bersama Ibu Kepsek yang mengenakan kerudung abu-abu tua dan pakaian berwarna hijau mencerminkan prilaku bijaknya seorang guru.

Menurut Rahman menyampaikan kepada Indonesia Berita, bahwa Pendidikan adalah hal utama dalam memajukan sebuah daerah, “maju dan tidaknya sebuah daerah tentunya berkaitan dengan pendidikan, baik itu pendidikan dasar sampai tingkat atas bahkan perguruan tinggi sebagai tolak ukur juga” ujar Mantan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Tehnik UHO ini.

Hampir tak terasa larut dalam obrolan, jam menunjukkan waktu istrahat siswa, Rahman pun berpamitan untuk melanjutkan lawatannya ketempat yang berbeda di Kota Kendari bersama timnya.

Baca Juga : Rahman, Pria Kembar Hobi Blusukan

“Setidaknya saya sudah mengetahui masukkan apa yang menjadi kebutuhan, utamanya untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas ngajar-mengajar, begitu juga dengan Sumber Daya Manusia, demi dapat bersaing dengan Sekolah-sekolah di Indonesia” ucap pemuda yang peduli dengan pendidikan ini.

Menutup keterangannya “Selain itu juga pertemuan ini bermaksud mengajak pihak Sekolah untuk memerangi berita-berita Hoax yang menyesatkan masyarakat terutama siswa yang rentan terpengaruh dengan informasi sesat” tegas Rahman yang memiliki saudara kembar ini

Editor : Jum