Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

Usai Panggil Dua Saksi dan Pelapor, Rencana Panwaslu Lebak Panggil Iti

Indonesiaberita.com LEBAK – Panwaslu Kabupaten Lebak menindaklanjuti pengaduan Hakiki Hakim soal pernyataan calon petahana bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang diduga mengancam pemilih untuk tidak memilih kotak kosong atau kolom kosong.

Selain memanggil pelapor, Panwaslu Lebak pun memanggil dua orang saksi guna dimintai keterangan dalam klarifikasi perihal laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan Iti.

Kedua orang saksi tersebut adalah wartawan media online yang bertugas di Kota Serang, yakni Rudi Prayoga dan Rahmat Hidayat, Jumat (23/18).

Usai memberikan keterangan, Rudi Prayoga mengaku diberikan sekitar 13 pertanyaan oleh tim penanganan pelanggaran Panwaslu Lebak. Salah satunya adalah terkait kebenaran rekaman audio Iti yang berdurasi sekitar sembilan menit.

“Rekaman audio itu saya sendiri yang merekam saat wawancara pada acara launching Bakal calon legislatif itu. Saya hanya menerangkan bahwa saya mendengar dan melihat langsung pernyataan bu Iti itu,” terangnya.

Di tempat yang sama, Hakiki Hakim, selaku pelapor mengungkapkan hal yang sama.

Menurutnya, setelah pemeriksaan pelapor dan dua saksi, Panwaslu Lebak akan segera memanggil terlapor Iti Octavia Jayabaya untuk dimintai klarifikasi.

“Sama halnya dengan saksi, saya pun dimintai klarifikasi terkait pelaporan saya kemarin. Berdasarkan informasi dari tim penanganan pelanggaran, rencananya besok Panwaslu akan memanggil terlapor.” kata Hakiki.

Baca Juga : Diduga Oknum Panwaslu di Warunggunung Melakukan Pelanggaran

Menanggapi Pengaduan tersebut, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, Odong Hadori mengatakan pihaknya akan memperiksa terlebih dulu berkas aduan dari Hakiki Hakim, kalau memang aduan itu memenuhi syarat formil dan materil kita tindak lanjuti.

“Intinya kami masih proses klarifikasi terlebih dulu, kalau proses ini sudah dilakukan baru kita bisa mengeluarkan keputusan.”ujar Odong Handori kepada Indonesia Berita, Jumat (23/18), sekira pukul 19.00 WIB.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...