Modern technology gives us many things.

Jenderal Galak Launching Buku, “Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri”

"Meski Itu Teman Sendiri, Saya Tidak Mau Dihubungi (Kalau Mau Titip-Titip)" Jakarta, Irjen Pol Arif Sulistyo, M.Si

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Buku setebal 181 halaman berisi sekumpulan cerita Jenderal Bintang Dua kelahiran nganjuk, bersama jajarannya di SDM merevolusi sistem rekruitmen di tubuh Polri. Hasilnya selama setahun terakhir menjabat sebagai Asisten SDM Polri, Irjen Pol. Arif Sulistyo, M.Si mampu membawa perubahan lebih baik.

Wartawan senior Farouk Arnas yang meluncurkan buku berjudul “Arif Effect, Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri, diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu lusa kemarin, (24/3). Seperti dilansir dalam IG resmi Divisi Humas Mabes Polri.

Buku yang menceritakan tentang perubahan yang dibuat Irjen Pol Arif Sulistyo, terkait pada sistem rekruitment Akademi Kepolisian dimana Asisten SDM Kapolri tersebut memegang teguh profesionalisme dalam merekrut calon-calon perwira.

Baca Juga : Jenderal Galak Dinilai Revolusioner Dalam Pembinaan SDM Polri

Arif menegaskan bahwa dirinya dan jajaran bertekad membuktikan dirinya dan jajaran di SDM Polri mampu memberikan perubahan yang lebih baik.

“Menjadikan Polisi menjadi lebih berkualitas sekaligus menanggapi Bekto Suprapto bahwa para perwira polri selalu melaksanakan tugas walaupun baru selesai pendidikan, kembali dari penugasan di luar struktur polri baik dari kementerian maupun lembaga non kementerian yang memerlukan penugasan anggota Polri.” pungkasnya

Asisten SDM Kapolri juga menyampaikan, “meski itu teman sendiri, saya tidak mau dihubungi (kalau mau titip-titip), saya punya tanggung jawab moral, ini soal Polri kedepan mau jadi apa.” terangnya

Kapolri didalam kata pengantar mengatakan, “pilihan saya tidak salah, karena sejak menjabat sebagai As SDM Polri melakukan berbagai perbaikan mulai dari rekruitmen yang bersih dengan sistem teknologi informasi, pembinaan karir yang berdasarkan merit system, dan perbaikan mentalitas anggota Polri.” Tutup Kapolri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...