Indonesiaberita.com, Jakarta– Ketua Komite Rakyat Nasional (Kornas), Abdul Havid Permana, menanggapi pemberitaan yang sudah beredar di media sosial yang mengatakan “Kinerja Krakatau Steel Tahun Ini Diyakini Semakin Membaik.”seperti dilansir dari sindonews.

“Tentu menurut hemat kami utama dalam sudut pandang lebih ke sosialan KS tidak ada masalah, konflik dengan masyarakat pun tidak ada, kami sangat mendukung isdustri baja nasional. Salah satunya, penerapan kebijakan biaya masuk, penetapan ketentuan biaya masuk anti dumping countervailing duties.”ujar Havid.

Ditambahkan Havid, bahwa untuk tahun ini, pemerintah juga telah menetapkan berbagai kebijakan yang mendukung industri baja nasional. “Penerapan standardisasi produk baja bisa itu bisa memberikan sinergi bagi BUMN.”ungkap Havid.

Baca Juga : Upaya PT Krakatau Steel Terus Tingkatkan Pendapatan di 2017

Sementara itu, Komisaris Independen dari Krakatau Steel, Roy E.Maningkas mengatakan bahwa memang benar dalam dua tahun terakhir ini, Krakatau Steel mempunyai road sepuluh ton Steel Cluster pada 2025. Kalau itu tercapai maka akan lebih baik lagi efisiensi yang didapat, hingga akhirnya pendapatan KS pun terus meningkat. Hal ini, dikarenakan kerja keras dari dari semua manajemen dan dukungan dari Presiden terhadap Industri baja KS.

“Terimakasih untuk Presiden, karena telah membuat kebijakan terkait bebas impor baja. Sehingga bisa berdiri tegak.”terangnya.

Dikatakan Roy, KS sudah menetapkan sejumlah langkah strategis untuk menghadapi tahun 2018, salah satunya dengan meningkatkan efisiensi biaya operasi, meningkatkan volume penjualan melalui perjanjian pasokan jangka panjang dengan pelanggan-pelanggan potensial serta sinergi dengan BUMN.

Selain itu, Perseroan juga akan menjaga kehandalan fasilitas produksi, melakukan penyelesaian proyek-proyek strategis tepat waktu, menjaga likuiditas perusahaan untuk ketersediaan modal kerja dan menurunkan beban keuangan perseroan.

“Kami targetkan peningkatan penjualan (tahun 2018) sampai 40%. Kami akan terus melanjutkan sinergi BUMN dan memacu kinerja anak perusahaan. Kami semakin optimistis kinerja perseroan semakin lebih baik lagi dan siap menghadapi segala tantangan di tahun 2018,”kata dia.

Di sisi lain, manajemen KS juga akan mengupayakan dukungan Pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang melindungi produk baja domestik dari membanjirnya produk impor dan praktik perdagangan yang tidak adil.

Penulis : Asep We

Editor : Jum