Menjadi Referensi Mendunia

TNI-Polri Jamin Netralitas Dalam Pemilukada

Indonesiaberita.com, BALIKPAPAN – Dalam kunjungannya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Kalimantan Timur bersama Panglima TNI HAdi Djahjanto, dan dalam pengarahannya Kapolri mengatakan, bahwa ketika TNI dan Polri bersatu, maka negara ini sudah aman.

“Agenda-agenda tingkat nasional maupun internasional seperti pengamanan pesta demokrasi Pemilukada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 serta pelaksanaan Asian Games ke-18 di Indonesia, semuanya akan berjalan aman,” ujar Kapolri, Rabu kemarin, (28/3).

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan bahwa netralitas TNI dan Polri pada pesta demokrasi, dengan tidak ikut memilih dalam Pemilukada dan Pemilu merupakan kehendak rakyat. “Soliditas TNI dan Polri hendaknya tidak hanya pada tataran atas tetapi betul-betul solid sampai ke tingkat paling bawah,” katanya.

Baca Juga : Keren, TNI-Polri Semakin Solid Dalam Pengamanan Pemilukada

Sementara itu dihadapan awak media, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya bersama Kapolri ke Kalimantan Timur adalah untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak demi menjamin netralitas pada pesta demokrasi Pilkada tahun 2018 dan tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.

“Apa yang sudah ditunjukkan oleh seluruh Prajurit TNI dan Polri pada hari ini, Saya yakin tujuan netralitas itu bisa tercapai dan pengamanan Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 berjalan aman, sukses dan lancar,” kata Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada 4.750 personel TNI dan Polri se-wilayah Kalimantan Timur.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...