Modern technology gives us many things.

PPK Jemput Bola Perbaiki Data Pemilih

Perbaiki Data Pemilih, PPK Cibodas Harus Jemput Bola

Indonesiaberita.com KOTA TANGEERANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibodas menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Acara tersebut dilakukan di saung Bank Sasuci, minggu (1/18) sekira pukul 10.30 WIB. Tujuannya untuk memperbaiki data dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) menuju Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) yang akan berakhir, senin (2/18).

Ketua Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibodas, Agung Gustaman mengatakan bahwa dalam perbaikan daftar pemilih ini, kawan-kawan panitia harus menjemput masyarakat yang belum terdaftar, sehingga pemilihan Walikota dan Wakil Walikota bisa berjalan lancar.

”Kita harus memperhatikan tiga hal, yakni usul perubahan data, misalnya bila ada nama yang salah tulis. selanjutnya penambahan pemilih, dari pemilih yang melakukan pendaftaran susulan. dan terakhir ialah harus memeriksa pemilih tidak memenuhi syarat,”kata Agung.

Dikatakan Agung menegaskan pada pelaksanaan pencoblosan di hari yang sudah ditentukan, panitia ditekankan agar meminimalisir terjadi pemilih tambahan.

Baca Juga : Satpol PP Diminta Siapkan Diri Atasi Gangguan Kamtibmas Tahapan Pilkada

“Saya meminta kepada PPS untuk melakukan pencatatan atau pendaftaran pemilih dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak ada pemilih yang terlewat tak terdaftar,”ungkap Agung.

Ditambakan Agung, panitia juga harus membuat berita acara mengenai uji publik daftar pemilih yang telah dilakukan serentak pada 28 Maret lalu.

“Walaupun tidak ada tanggapan masyarakat, berita acara itu tetap harus dibuat,”jelas Agung.

Sementara itu Ketua Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibodas, Lili Wihardoyo meminta kepada penyelenggara PPK, PPS, Panwaslu dan Petugas Pengawas Lapanganngan, kalau ada permasalahan dalam Penyelenggaraan Pilkada hendaknya bisa diselesaikan di tingkatan masing-masing.

“Upayakan dan usahakan bila ada permasalahan tidak naik ke tingkat atas,”pungkas Lili Wihardoyo.

Penulis : Ateng Sanusi

Editor : Jum

Komentar
Loading...