Indonesiaberita.com PANDEGLANG – Jalur Damri Tanjung Lesung-Bandara Soekarno Hatta telah resmi dibuka. Lima trayek Damri yang akan beroprasi tersebut diresmikan oleh Direktur Perum Damri dan didampingi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, minggu (1/18), pada saat hari ulang tahun Kabupaten Pandeglang.

Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia mengatakan Damri harus membantu masyarakat dalam konektivitas, oleh sebab itu sudah saatnya Damri masuk ke Pandeglang, karena Pandeglang masuk dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) salah satunya Tanjung lesung.

“Tentunya kawasan objek wisata ini, harus di tunjang dengan transportasi yang mudah bagi wisatawan,”ujarnya.

Dikatakan Setia, untuk pemberangkatan pertama dari Tanjung Lesung-Bandara Soetta dimulai pagi,yaitu pukul 6.00 WIB. Sedangkan untuk pemberangkatan terakhir yaitu sore pukul 16.00 WIB,”Untuk saat ini, pihak Damri baru menyediakan lima unit yang beroperasi setiap hari dengan biaya Rp.60.000,”kata Setia.

Baca Juga :

  1. Culltur Pestival, Empat Negara Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Pandeglang
  2. Program MKJP Dorong Masyarakat Pandeglang Agar Ikut KB

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik Perum Damri yang telah membuka trayek Tanjung Lesung-Bandara Soetta, menurut Irna hal ini memang merupakan upaya dalam mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Masyarakat dan wisatawan sangat membuthkan transportasi yang nyaman, sehingga mereka bisa dengan mudah menuju Tanjung Lesung,”tuturnya.

Baca Juga : Momentun Hari Jadi Membawa Berkah Bagi Warga Pandeglang

Ditambahkan Irna, bahwa dengan adanya jalur Tanjung Lesung-Bandara Soetta yang di sediakan oleh perum damri dapat mempermudah alat transportasi bagi masyarakat, “Semoga bisa menambah peningkatkan pendapatan di sektor parawisata dan pendapatan daerah,,”tungkasnya.

Penulis : Humas & Protokoler

Editor : Jum