Indonesia Berita
Obyektif, Berimbang & Terpercaya

Kampanye Politik Calon Bupati Tanggamus di Dua Pekon

Calon Bupati Tanggamus

Indonesiaberita.com LAMPUNG- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus melakuan pendekatan dengan masyarakat. Kegiatan dialog tersebut mereka lakukan di dua Pekon Kecamatan Ulu Belu, yakni pekon Sirna Galih dan Pekon Semong. Masyarakat tidak menyia-nyiakan dialog tersebut dengan cara menyampaikan permasalahan yang ada di dua pekon, senin (2/18)

Wawan salah satu tokoh masyarakat Sirna Galih mengatakan kalau seandainya Samsul Hadi-Nuzurul Irsan terpilih menjadi kepala daerah Tanggamus. Nantinya, mereka harus meningkatkan infrastruktur jalan karena itu salah satu yang menghambat peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu Wawan juga meminta agar Cawabub dan Wakilnya agar membangun gedung (Taman Kanak) TK di dua pekon.

“Kami melihat latar belakang bapak sebagai guru. Maka kami yakin bapak mempunyai komitmen untuk memajukan pendidikan di Tanggamus,”ujarnya.

Baca Juga : Berlubang dan Rusak, Jalan Lintas Timur Sumatera di Lampung

Sementara itu, Warga Ulu Semong Syairi mengatakan keluh kesah masyarakat selama ini, yakni masalah pertanian. Menurutnya pemerintah daerah harus bisa menstabilkan harga dari hasil pertanian, karena selama ini, hasil pertanian merupakan poros ekonomi di pekonnya.

“Rata -rata masyarakat di sini, kesehariannya aktifitas menjadi petani, kalau musim panen sering kali pemerintah tidak pernah memperhatikan nasib petani, salah satunya harga kopi. Harapan kami nanti, agar pemerintah daerah bisa memperhatikan nasib petani karena hanya itu seumber pendapatan masyarakat.”keluhnya.

Baca Juga :

  1. Ketua Laspri Lampung, Apresiasi Mahasiswa Abdikan Ilmunya Tuk Kepentingan Sosial
  2. Ketua Srikandi Lampung: Perempuan Harus Setara Dalam Pemikiran

Menanggapi hal tersebut, Samsul Hadi mengatakan memang ke depan untuk pembangnan jalan merupakan program prioritas kami. Tentu itu, kami akan prioritaskan, karena kalau akses jalan baik sudah pasti aktivitas masyarakat akan berjalan lancar.

”Untuk sarana pembangunan pendidikan, saya sudah terapkan pada saat menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Bupati, maka ke depan hal tersebut pasti kami lanjutkan.”ungkapnya.

Ditambahkan Syamsul, bahwa kita juga akan focus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), karena itu penting,”Kalau masyarakat SDM nya tinggi, maka akan muncul ide-ide kreatif, Sementara itu, kalau penyestabilan harga akan kami lakukan dengan distribusi untuk tahap awalnya.”pungkasnya.

Penulis : Aris Seiyanto

Editor : Jum

Komentar
Loading...